IBC, TALIABU – Menyambut bulan suci ramadhan 1442 H/2021 M, Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Taliabu memberikan imbauan khsusus.

Imbauan tersebut, tertuang dalam Surat Edaran nomor 1 tahun 2021 tentang Himbauan menyambut Bulan Suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Imbauan ini dimaksudkan untuk saling memperkuat toleransi antar umat beragama, serta menjaga kekhusyukan umat islam dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan 2021 ini.

Ida, salah satu pedagang warung makan, memberikan apresiasi terkait kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Pulau Taliabu, untuk di pedomani selama ramadhan berlangsung.

“Tentunya ini juga untuk kebaikan kita bersama, untuk saling menghargai sesama,” ucapnya singkat, Senin (12/4/2021).

Adapun 4 poin yang wajib dilaksanakan adalah:

  1. Pemerintah Daerah mengajak semua pemangku kepentingan dan masyarakat agar ikut serta menjaga dan menghormati bulan suci ramadhan 1442 H/2021 M, sehingga tercipta suasana yang aman, nyaman, tertib dan kondusif di Kabupaten Pulau Taliabu.
  2. Tempat hiburan diskotik/karaoke/kafe harus tutup selama bulan suci ramadhan, pada hari raya Idul Fitri dan 7 (tujuh) hari setelah hari raya Idul Fitri.
  3. Restoran/rumah makan/kedai kopi dapat membuka usahanya setelah waktu imsai sampai dengan berbuka puasa, dengan ketentuan tidak boleh mempertontonkan aktifitas usaha tersebut (menggunakan tirai yang tidak terlihat khalayak ramai).
  4. Kedai air guraka sepanjang Bobong kawasan pantai Bobong (Sweering), dapat membuka usahanya mulai pukul 17:00 WIT sampai dengan pukul 24:00 WIT, dengan ketentuan lampu pendukung di dalam kedai, berdasarkan tata cara cahaya yang terang dan tidak ada live musik.

Penulis : HVD | YES