IBC, SUMSEL – Pengurus Karang Taruna (Katar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) audensi dengan Gubernur Sumsel dalam rangka persiapan pelaksanaan pengukuhan kepengurusan masa bakti 2020-2025 di ruang tamu Gubernur Sumsel.

Ketua Katar Provinsi Sumsel Yudha Novanzah Utama dengan sapaan akrabnya Yudha Bule mengatakan audensi dengan Gubernur hari ini terkait melaporkan masalah jadwal pengukuhan Katar Sumsel

“Gubernur tadi bicara sama kita karena ini bulan ramadhan jadi setelah lebaran Idul Fitri baru bisa dijadwalkan untuk pengukuhan di Griya Agung dan sekaligus akan melaporkan program-program kerja Karang Taruna kedepan,”ucapnya saat diwawancara wartawan IBC usai audensi dengan Gubernur di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (13/4/2021).

Yudha mengungkapkan pengukuhan nanti adalah khusus untuk kepengurusan Katar Provinsi Sumsel dan untuk Karang Taruna Kabupaten Kota pegukuhannya didaerah masing-masing.

“Kepengurusan Karang Taruna untuk wilayah Provinsi Sumsel sudah terbentuk di 17 kabupaten kota dan ada beberapa agenda kawan-kawan di daerah yang Surat Keterangan (SK) kepengurusan sudah habis masa waktunya kita ingatkan untuk segera lakukan pemilihan Ketua sesuai dengan daerah masing-masing,” ujarnya.

Terakhir Yudha Bule menambahkan untuk mengisi kegiatan di bulan ramadhan sambil menunggu waktu pengukuhan setelah hari raya Idul Fitri. Dirinya akan membuat kegiatan kumpul-kumpul dan safari bulan ramadhan dengan memberi bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu seperti biasanya kita lakukan sebelumnya menjabat ketua Karang Taruna Kota Palembang.

“Semoga cepat selesai masa pandemi covid-19 ini agar semua agenda kegiatan Karang Taruna dapat terlaksana dan juga dapat membantu program-program pemerintah dengan mendukung program vaksinasi dan program lainnya,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES