IBC, SUMSEL- Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri,S didampingi ,PJU Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang Kombes Irvan Prawira ,Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono dan unsur pimpinan kecamatan Ilir Barat II, kecamatan Gandus serta Tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga), tokoh adat (todat) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos), Bakti Kesehatan (Bakkes) diterminal Tangga Buntung Palembang, Kamis (15/4/2021).

Pada kegiatan acara ini dilaksanakan pembacaan Ikrar anti Narkoba oleh Pemuda dan warga 36 Ilir dimana sebelumnya kampung ini yang dijuluki kampung Narkoba yang berada di kawasan Tangga Buntung di Jalan M Kadir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang  digerebek oleh petugas gabungan yang berlangsung secara dramatis dan sebanyak 65 orang ditangkap lantaran diduga terlibat dalam jaringan pengedar narkoba dengan barang bukti sabu seberat 1,5 kilogram.

Pada kesempatan tersebut Kapolda memberikan Sembako sebanyak 100 buah,40 Alqur’an,10 kotak sampah dari Pertamina dan melaksanakan Baksos dengan membersihkan Masjid serta Perkampungan dan dilanjutkan Bakkes bersama warga 36 Ilir Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri S dalam sambutannya mengatakan silahturrahmi Baksos dan Bakkes dengan mengingat kejadian kemaren menjadi pembelajaran kita semua dan tangung jawab bersama jangan sampai kampung kita dimasuki Narkoba.

“Mari kita jaga kampung kita jangan sampai Narkoba merajalela dan masuk kediri kita dan keluarga serta masyarakat, oleh karena itu siapa lagi yang mau menjaga kampung kita selain diri kita semua,” ucapnya.

Selanjutnya Eko juga mengatakan bahwa Peranan Polri, TNI dan Pemda untuk pencegahan penyalagunaan narkoba tidak akan cukup tanpa dukungan dan peran kita semua dalam menjaga kampung termasuk ketua RT RW tomas, toga, todat dan peran seluruh warga masyarakat demi mewujudkan Indonesia sehat dan bebas dari narkoba

“kita akan tindak tegas dan tidak akan kasih ampun kepada para penyalagunaan Narkoba di negara ini khususnya wilayah Sumsel,” tegasnya.

Penulis : Zul | YES