IBC, SUMSEL – Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) audensi dengan Gubernur Sumsel dalam rangka silaturahmi dan pengajuan rencana pembangunan gedung Bulutangkis PBSI Sumsel dan perencanaan program strategis.

Ketua PBSI Provinsi Sumsel Amrullah beraudensi dengan Gubernur Sumsel menyampaikan program PBSI Sumsel baik menjelang persiapan PON 2024 Sumatera Utara (Sumut) maupun pertandingan-pertandingan lainnya.

“Yang paling penting kita meminta kepada Gubernur untuk membangun pusat pelatihan Bulutangkis di Sumsel dari gedung, wisma atletnya sampai dengan fasilitas penunjang lainnya,”katanya saat diwawancara di halaman kantor Gubernur Sumsel usai audensi dengan Gubernur, Jum’at (16/4/2021).

Amrullah mengatakan bahwa seketariat PBSI senelumnya selalu berpindah-pindah kadang di Gor Jakabaring, Gor Dempo, Pusri, semen batu raja, Cempako dan alhamdulillah Gubernur Sumsel mendukung dan tinggal pihak PBSI Sumsel untuk menyiapkan segala sesuatunya terkait pembangunan gedung baru.

“Untuk lokasi pembangunan gedungnya kita lihat nanti terserah Gubernur memberikan lahan lokasinya dan dimanapun lokasinya kita terima tetapi kemungkinan lokasi daerahnya dijakabaring Palembang,” ucapnya.

Selanjutnya Amrullah mengungkapkan untuk program strategis PBSI Sumsel kedepan yaitu pertandingan antar komunitas, super series Pagar Alam, dan kejuaraan Porprov untuk menyaring bibit-bibit baru atlet Sumsel.

“Dengan kepengurusan baru PBSI Provinsi Sumsel ini semoga kedepannya lebih maju lagi dari sebelumnya,” harapnya.

Penulis : Zul | YES