IBC, PALEMBANG – Pelaku penganiayaan perawat RS Siloam Sriwijaya Christina Ramauli Simatupang (28) warga Sukajadi Kecamatan Talang Kelapan Kabupaten Banyuasin telah ditangkap.

“Pelaku bernama Jason Tjakrawinata atau JT berhasil ditangkap dan telah ditetapkan jadi tersangka,” kata Kapolrestabes kota Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra saat konperensi pers di Mapoltabes, Sabtu (17/4/2021).

Dirinya menambahkan bahwa tersangka ditangkap tadi malam oleh anggota Satreskrim Polrestabes Kota Palembang ditempat persembunyiannya daerah kawasan Kayu Agung kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sekitar pukul 19.00 wib.

“Tersangka ditangkap tadi malam oleh anggota kita Satreskrim Polrestabes kota Palembang tanpa adanya perlawanan dan tersangka berprofesi sebagai pengusaha onderdil atau sperpart mobil/motor dan tiba di Mapolrestabes sekitar pukul 22.00 hampir tengah malam,” tambah Irvan.

Irvan mengungkapkan motif tersangka yakni pelaku nekat lakukan aksi tersebut dipicu karena emosi sesaat yang tak terbendung.

“Motif tersangka, karena emosi sesaat yang tak terbendung dan Ia mengaku saat itu lelah sudah empat hari menjaga anaknya di rumah sakit tersebut sehingga emosi melihat tangan anaknya yang terluka usai di cabut infusnya oleh korban,” ujarnya.

Terakhir Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengatakan bahwa atas perbuatannya tersangka JT ditahan dan dijerat dengan pasal 351 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

“Tersangka kini mempertanggung jawabkan atas perbuatannya dengan ancaman hukuman 2 (dua) tahun 8 (delapan) bulan penjara,” tutupnya.

Sementara itu, JT mengatakan bahwa aksinya menganiaya perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang Christina Ramauli Simatupang karena emosi dan dirinya mengakui perbuatannya serta meminta maaf dengan korban dan keluarganya serta pihak RS Siloam Sriwijaya

“Ini terjadi pada saya mendengarkan anak saya menangis ketika hendak pulang dari RS Siloam dan seketika saya emosional hingga nekat mendatangi perawat di RS tersebut,” kata JT sambil tetunduk di Mapolrestabes Kota Palembang.

Penulis : Zul | YES