IBC, SUMSEL – Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Sumatera Selatan mengadakan acara Journalist Gathering – Buka Puasa Bersama dihadiri oleh jajaran manajemen Astra Motor Sumsel secara virtual, Sabtu (17/4/2021).

Manajer Customer Care Rita Kusuma menyampaikan bahwa sehubungan dengan kondisi pandemi saat ini Honda turut mendukung kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan sebisa mungkin menghindari aktivitas di luar rumah dan berkumpul, sehingga acara ini diadakan secara virtual dan acara ini merupakan agenda tahunan Honda dengan rekan-rekan jurnalis.

“Dengan kondisi saat ini tentu tidak menjadi halangan bagi kita untuk tetap bisa menjalin keakraban bersama walau dengan cara yang berbeda dari biasanya dengan menggunakan Teknologi untuk memudahkan segalanya dan kami yakin kekhusukan dan keseruan acara tetap dapat dirasakan walau acara berjalan secara virtual,” ucapnya.

Sementara Marketing Manager Astra Motor Sumsel Julius, apresiasi yang setinggi-tingginya dari Honda kepada jurnalis atas peran jurnalis di era pandemi saat ini.

“Jurnalis mengemban tugas yang tidak kalah berat dengan garda terdepan lainnya. Bertugas digaris depan untuk terus dapat memberikan informasi penting yang up to date, dan dalam setiap narasi yang diusung, selalu berusaha membentuk opini publik yang positif sekaligus memberantas informasi yang salah dan tentu ini suatu tugas yang mulia,” ujar Julius.

Terakhir Julius mengatakan dalam kesempatan ini Honda juga melaunching Lomba Video bertajuk Lebaran Bareng Honda yang bisa diikuti oleh rekan jurnalis maupun konsumen dengan membuat video durasi 1 menit dan diunggah di media sosial dan video terbaik akan mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda Motor Honda sesuai temanya lebaran di rantau bersama honda dan lomba diadakan mengingat adanya kondisi keterbatasan aktivitas mudik ditengah kondisi saat ini.

“Akhir acara honda berharap jalinan hubungan baik dengan rekan jurnalis akan senatiasa terjalin baik seperti saat ini dan kondisi pandemi semoga segera berlalu sehingga kedepannya aktivitas ini dapat dilakukan secara tatap muka,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES