IBC, SUMSEL – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol. Eko Indra Heri,S didampingi PJU Polda Sumsel dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Pali AKBP Rizal Agus Teriyadi monitoring pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 4 (empat) Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Pilkada di Kabupaten Pali, Rabu (21/4/2021).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S disela-sela meninjau TPS 008 Desa Babat mengingatkan kepada para KPPS Kabupaten Pali dan segenap komponennya untuk selalu bekerja secara profesional sesuai bimtek yang ada dan telah diikuti sebelumnya.

“Saya yakin dengan kerja ikhlas di Bulan Suci Ramadhan ini akan membawa hasil yang maksimal sesuai harapan masyarakat,” ucapnya.

Eko mengimbau kepada penyelenggara PSU dan masyarakat Kabupaten Pali untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan peraturan yang ada.

“Walaupun sesibuk kita dalam beraktifitas namun kita penyelenggara PSU dan masyarakat agar tetap melaksanakan prokes dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak untuk hindari kerumunan,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Kabupaten Pali AKBP Rizal Agus Teriyadi mengatakan walaupun Kabupaten Pali melaksanakan PSU akan tetapi personel Polres Pali tetap melaksanakan Operasi Cipta Kondisi guna menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kondusif serta tetap
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Untuk aturan PPKM yang berlaku diantaranya membatasi dengan mengingatkan kegiatan masyarakat yakni dengan prokes covid 19 dan apalagi saat ini banyaknya kegiatan masyarakat dibulan Ramadhan,” ujar Rizal.

Terakhir Rizal menjelaskan bahwa di bulan Suci Ramadhan dan apalagi di masa pandemi Covid-19 akan selalu tetap hadir bersama masyarakat dimana ada keramaian masyarakat baik menjelang berbuka sampai pelaksanaan tarawih untuk mengingatkan kepada masyarakat melalui babinkamtibmas yang turun langsung saat sholat tarawih khususnya jamaah sholat tarawih untuk melaksanakan prokes.

“Semoga dengan PPKM mikro ini dan operasi cipta kondisi dapat semakin menekan laju penularan Covid-19 serta kondusifnya kamtibmas,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES