IBC, TALIABU – Demi keperluan warga sehari-hari, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 1510-02 Bobong, Kopral Dua (Kopda) Amsir, gelar bhakti sosial (baksos) terkait pembersihan air kali di Desa Natang Kuning, Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Sejauh kegunaannya, air kali Natang Kuning terkesan minim sanjungan, padahal air kali tersebut selalu menjadi sumber kebutuhan warga, baik digunakan untuk permandian dan mencuci pakaian.

Amatan media di lokasi, Kamis (29/4/2021) kemarin, kegiatan baksos itu dirintis langsung oleh Babinsa Amsir, yang merupakan Desa binaannya di Natang Kuning Taliabu Utara.

Tak hanya itu, saat jalannya agenda baksos tersebut, Babinsa Amsir juga diapresiasi baik dari Pemerintah Desa Natang Kuning seraya dibantu oleh warga setempat.

“Alhamdulillah, kegiatan baksos yang kami lakukan ini, mendapat dukungan baik dari masyarakat maupun pemerintah Desa Natang Kuning,” ucap Kopda Amsir kepada wartawan di Bobong, Jum’at (30/4/2021).

Amsir mengakui, dari hasil baksos yang dilaksanakan, kini semakin banyak warga yang berkunjung ke air kali Natang Kuning tersebut.

“Yang saya nilai setelah dibersihkan air kali, warga tambah banyak dan nyaman untuk datang ke air kali itu,” terangnya.

Untuk itu, Amsir berharap, agar seyogianya kelestarian air kali Natang Kuning dapat dikonservasi keelokkannya.

“Semoga dari sini tingkat kesadaran kita semua dapat menjaga kebersihan dan keindahan alam, terutama yang menjadi sumber keperluan masyarakat di Desa Natang Kuning,” pintanya.

Penulis : HVD | YES