IBC, SUMSEL – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri S memimpin Apel Kebangsaan dalam rangka meningkatkan Persatuan dan Kesatuan untuk Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang bertempat di Mako Satuan Brimob Polda Sumsel, Jumat (30/4/2021).

Apel kebangsaan dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, PJU Polda Sumsel, Danrem 044 Gapo, Kasiops Korem, Dandenkesyah Palembang, Walikota Palembang, Kasat Pol PP Palembang, Kadinkes Palembang, Ketua MUI Prov, Ketua Keagamaan Katholik, Ketua Keagamaan Kristen Protestan, dan Ketua Keagamaan Hindudan Ketua Keagamaan Budha (Walubi).

Dalam apel tersebut, Dan Rem.044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S IP,S Sos juga membacakan “Ikrar Kebangsaan” yang diikuti oleh seluruh peserta Apel dan kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat dalam keadaan aman dan terkendali

Irjen Pol. Eko Indra Heri S mengatakan meskipun saat ini negara kita Republik Indonesia (RI) di tengah pandemi, tidak menghalangi kita untuk bersatu menuju Indonesia maju oleh karena itu efisiensi kolaborasi dan penggunaan teknologi harus diperhatikan serta produktivitas harus ditingkatkan.

“TNI-Polri mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam apel kebangsaan ini untuk bersama-sama mewujudkan Hari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) demi terciptanya iklim ekonomi yang membaik di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Eko juga memfokuskan beberapa hal dalam menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah Provinsi Sumsel, diantaranya timbulkan rasa persatuan dan kesatuan antar elemen masyarakat, sehingga kita tetap utuh sebagai bangsa yang besar.

“Mari kita timbulkan rasa kebersamaan dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif, sesuai dengan bidang serta profesi masing masing,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES