IBC, JAKARTA – Klub motor antik dengan Motor Antique Club Indonesia (MACI) Jakarta Raya mengadakan buka bersama (bukber) puasa dan penggalang dana di Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

Kegiatan tersebut tersenggara di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina Golf Rawamangun, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

Acara sempat molor yang semula akan dilakukan pukul 17.00 menjadi pukul 19.00 WIB, dalam acara tersebut MACI Jakarta Raya menggandeng Komunitas Living With Love (LWL).

Ketua MACI Jakarta Raya Nardi mengatakan penggalangan dana yang kita kumpukkan dari para anggota akan didonasikan kepada Komunitas LWL.

“Kami gunakan uang kas MACI Jakarta Raya Rp1 juta dan selebihnya akan kita bikin list donasi untuk anggota. Jadi uang yang terkumpul berjumlah Rp5.950.000 (lima juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah -red),” katanya kepada IBC usai acara, Sabtu (1/5/2021).

Nardi menambahkan semoga kedepannya kolaburasi antara MACI Jakarta Raya dan Komunitas LWL terus terjalin.

“Semoga kolaburasi ini terus terjalin kedepannya,” tambahnya berharap.

Penyerahan dana yang digalang MACI Jakarta Raya diserahkan sesepuh MACI H Wewet dan diterima oleh perwakilan Komunitas LWL Yuni Mulyati.

Saat acara bukber tetap diterpakan protokol kesehatan (prokes) dengan menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun, memakai masker dan tetap menjaga jarak.

MACI Jakarta Raya berdiri tahun 1984 dengan jumlah anggota 400 orang sedangkan anggota yang aktip berjumlah 150 orang.

Penulis : FA | YES