IBC, PALEMBANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Palembang gelar peresmian Sekretariat DPD Bapera Kota Palembang dan penyerahan Surat Keterangan (SK) Kepengurusan masa bakti 2021-2026 serta bakti sosial santunan anak yatim dan kaum dhuafa di ruko PT PAB Kertapati Palembang, Minggu (2/5/2021).

Acara dihadiri Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Kesbangpol Bambang, mewakili Dandim Kota Palembang melalui Pasipers Dim Mayor Inf Sutomo, Danramil diwakili SU I Sertu Darmaji, Camat Kecamatan Kertapati Kota Palembang, Plt Lurah Kelurahan Karya Jaya Deo Ledy Vera dan seluruh pengurus DPD Bapera Kota Palembang.

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, mengapresiasi kepada DPD Bapera Kota Palembang dimasa pandemi Covid-19 pada bulan Suci Ramadhan 1442 H masih sempat melaksanakan kegiatan penyerahan SK Kepengurusan Bapera Kota Palembang dan sekaligus peresmian Sekretariat DPD Bapera Kota Palembang.

“Kami juga mengapresiasi kepada Ketua DPD Bapera Sumsel yang telah membimbing dan menjadikan DPD Bapera Kota Palembang sebagai wadah bagi pemuda-pemuda Kota Palembang untuk berkreasi dengan hal-hal yang positif,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Bapera Sumsel Andie Dinaldie mengatakan sangat apresiasi kepada DPD Bapera Kota Palembang pada bulan ramadhan 1442 H masih sempat melaksanakan kegiatan peresmian Sekretariat dan berbagi santunan anak yatim dan kaum dhuafah dengan memberikan paket sembako.

“Semoga apa yang dilakukan oleh DPD Bapera Kota Palembang mendapatkan amal ibadah untuk kita semua dan saya ucapkan selamat kepada pengurus DPD Bapera Kota Palembang yang secara resmi sudah mendapatkan SK dimana sebelumnya pada bulan maret BPD Bapera kota Palembang dilantik,” ucap Andie.

Andie menuturkan bahwa Bapera merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bertujuan unruk menampung potensi-potensi kreasi pemuda

“Bapera itu merangkul pemuda-pemuda jangan sampai menjadi beban masyaeakat oleh karena itu Bapera kota Palembang dapat bersinergi dengan pemerintah kota Palembang dan jangan sampai bertentangan dengan pemerintah kota Palembang,” imbuhnya.

Selanjutnya ditampat yang sama Ketua DPD Bapera Kota Palembang Rahman Zarial Amin mengatakan alhamdulillah acara peresmian Sekretariat DPD Bapera Kota Palembang berjalan dengan lancar dengan bertujuan untuk pemuda-pemudi agar bisa berkreatif dan bersinergi buat pemerintah Kota Palembang.

“Sekretariat ini menjadi wadah tempat pemuda pemudi untuk menyalurkan kreatifnya dan kami juga ada lembaga hukum bapera kota palembang dan media center online dimana akan melounching Youtube Bapera,” ujar Rahman.

Terakhir Rahman membeberkan bahwa dari 18 (delapan belas) kecamatan kota Palembang sudah terbentuk 10 DPC kecamatan dan sisanya akan segera kita bentuk sampai kepengurusan Bapera ditingkat RT

“Semoga hadirnya Bapera ini benar-benar bisa menyentuh masyarakat makanya selain peresmian sekretariat hari ini kita memberikan paket sembako berupa beras, minyak, gandum, gula, kopi dan susu yang dibagikan untuk 50 orang anak yatim dan kaum dulhuafa,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES