IBC, BANTEN – Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Joko Widodo (Jokowi) Provinsi Banten kembali membagikan ratusan paket sembako untuk Lansia dan Anak Yatim di Kota Cilegon.

Dalam pembagian paket sembako tersebut, para relawan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

“Jadi kami dari Sekber Relawan Joko Widodo Banten peduli untuk masyarakat Cilegon dengan membagikan paket sembako. Kita juga mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dengan menjaga protokol kesehatan.” ucap Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Joko Widodo (Jokowi) Provinsi Banten, Yusuf Reza Soleman yang biasa dipanggil Yures, Jum’at (7/5/2021) di Cilegon.

Selanjutnya Yures menyampaikan pihaknya akan terus berkomitmen melakukan konsolidasi sosial untuk membantu warga agar bisa bertahan dalam pandemi Covid-19.

“Dengan cara berbagi terhadap masyarakat ditengah situasi pandemi virus corona, tentu ini kegiatan yang sangat positif dalam meringankan beban mereka,” ujarnya.

Yures menyatakan untuk sasaran penerima bantuan yaitu warga yang memang membutuhkan seperti lensia, janda, anak Yatim, dan warga yang tak bekerja. Menurutnya saat ini masih banyak masyarakat yang ekonominya belum pulih untuk bangkit kembali akibat adanya virus corona.

“Kalau bantuanya berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan paket sembako lain. Kegiatan ini murni diinisiasi oleh kita dari gabungan relawan Jokowi yang ada di Banten.” tutur Yures.

Salah seorang penerima sembako, Ubed warga Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Cilegon mengaku senang dengan adanya bantuan paket sembako ini.

“Saya bersyukur di tengah pandemi Covid-19 masih ada yang memberikan rejeki kepada saya,” ucap Ubed.

Ubed mengatakan selama ini, dia bekerja sebagai buruh harian lepas, kadang mengangur seandainya tak ada panggilan.

“Kondisi covid-19 ini, mencari pekerjaan di usia senja memang sulit, paling nunggu panggilan.” katanya.

Dirinya berharap, wabah virus corona ini segera berakhir, agar kondisi ekonomi juga membaik. Saat ini, Ubed menuturkan dia bersama keluarganya harus berhemat dan mengandalkan pemberian dari orang lain.

“Pengeluarkan kita harus benar-benar dihemat agar bisa bertahan di tengah virus covid-19.” tutur Ubed.

Untuk diketahui, Sekber Relawan Joko Widodo Banten terdiri dari Bara JP, Duta Jokowi, Kornas Jokowi Banten. Mereka memberikan paket sembako dengan cara mandiri.

Penulis : DS | YES