IBC, JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), kembali melakukan aksi nyatanya dengan turun membantu masyarakat. Kali ini, DPP KNPI menyambangi Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Mereka menggelar aksi simpatik dengan membagikan paket Lebaran kepada pemulung yang mencari nafkah disana serta warga sekitar.

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama mengatakan bahwa apa yang dilakukannya dalam berbagi bantuan adalah wujud dari rasa solidaritas sosial di masa pandemi Covid-19.

“Pemberian paket Lebaran ini dilakukan untuk berbagi kepada masyarakat di bulan Ramadhan sekaligus memotivasi dan mengajak para pemuda seluruh Indonesia melakukan hal yang sama saling membantu di masa bencana pandemi Covid-19,” ujar Haris, Jumat (7/5/2021).

Menurut Haris, pihaknya juga telah membagikan takjil maupun makanan untuk berbuka di sejumlah tempat di Jakarta. Selain itu, beberapa DPD KNPI di daerah juga serentak melakukan aksi serupa.

“KNPI akan terus menggencarkan aksi sosial seperti ini di sepanjang Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan basyariyah,” tutup Haris.

Sementara itu, Ketua RW 03, Kampung Ciketing, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat Nasan Saeful Anwar, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPP KNPI.

Dia berharap, paket Lebaran yang diberikan dapat bermanfaat menjelang hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan tiba.

“Terima kasih kepada DPP KNPI yang memberikan bantuan untuk anak yatim, kaum dhuafa dan pemulung disini,” ujar Nasan.

Penulis : Abrar | YES