IBC, SANANA – Himpunan Pelajar Mahasiswa Pohea (HPMP) Kecamatan Sanana Utara Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara selingi kesenian Teater di malam Lailatul Qadar.

Hal itu disampaikan oleh Pelatih Sanggar Seni Puhi Aya Isral Teapon, saat ditemui IBC, Sabtu (8/5/2021).

“Kami kemas kegiatan malam hari ialah memeriahkan malam Ela-Ela (Malam Lailatul Qadar) kami buka dengan tarian cakalele setelah itu pawai obor dan ditutup dengan Teater pendidikan oleh Alumni Angkatan 2021 dan 2022 khusus di Desa Pohea,” jelas Ketua Sanggar Seni Pemuda Puhi Aya.

Secara terpisah, Ketua HPMP Mulyadi Manyira menyampaikan kedepan akan terus melakukan kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan dan melestarikan malam Ela-Ela.

“Kedepan kami Pengurus HPMP terus melaksanakan kegiatan ini untuk mengenang malam dimana Rasullullah Saw pertama kali diturunkan Al-Qur’an untuk diajarkan kepada umat manusia, tahun ini masih sederhana kami laksanakan karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 kedepan kami rayakan lebih besar lagi dari malam ini,” beber Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi menyatajan tak hanya kegiatan ini kegiatan pembinaan bakat di bidan seni dan ilmu pendidikan umum akan kami ajarkan dalam bentuk kursus setelah format dan tenaga pendidik kami siapkan

“Kami penggurus HPMP sudah terbiasa mengurus Kegiatan semacam ini secara organisasi dan tanpa ada bantuan Dari Instansi lain di Desa Pohea sehingga meski dengan keterbatasan kami akan tetap lakukan berkomitmen kami pasca kegiatan malam ini kami juga telah membuat scejul kursus ilmu pengetahuan dan seni setelah lebaran kami siapkan tenaga pendidik dan kami laksanakan,” tutupnya.

Penulis : Sarif | YES