IBC, PELALAWAN – Pembangunan Gedung Olah raga atau GOR milik pemerintah desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau anggaran tahun 2019/2020 lalu dikabarkan adanya temuan dugaan korupsi.

Adanya dugaan korupsi ADD tersebut sudah diperiksa pihak Tipikor Polres Pelalawan. Namun belum ada pihak yang bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut.

Tim Pemeriksaan dari inspektorat wilayah kecamatan Pangkalan Kuras, Amri Muklis membenarkan adanya temuan terkait aitem pekerjaan pembangunan GOR tersebut.

“Temuanya ada item-item pekerjaan dan sudah disetor ke kas desa tahun 2019,” kata Amri Muklis kepada IBC melalui WhatsApp pada Senin, (10/5/2021) siang WIB.

Dari hasil pemeriksaan, pihaknya mengaku sudah merekomendasikan ke pihak Tipikor Polres Pelalawan untuk menindaklanjuti LHP darinya.

“Ini benar kebetulan kasusnya di tangan Tipikor, Dan temuanya sesuai LHP sudah di tindak lanjuti,” ujarnya.

Namun Amri tidak membeberkan berapa nilai dugaan adanya temuan dari LHP yang menjadi temuan pihaknya.

“Kalau itu langsung ke pimpinan saja bang, krena itu bukan kewenangan saya,” tambahnya menjelaskan.

Kepala Desa Kesuma, Marzon ketika diklarifikasi terkait kebenaran adanya kabar dugaan Tipikor dalam pembangunan GOR tersebut belum berikan jawaban apapun yang dilakukan melalui pesan WhatsApp pada Ahad sore, 9 Mei 2021.

Penulis : Faisal | YES