IBC, TALIABU – CV Taliabu Indonesia  Kabupaten Pulau Taliabu merasa dirugikan atas pemberitaan salah satu media online yang memberitakan Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) dan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) sebgai agen bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah.

Hal itu disampaikan oleh Direktur dan Manager CV Taliabu Indonesia Iyan Umasugi dan Ikram Haji La Andi kepada IBC Biro Taliabu, Senin (10/5/2021).

“Di Taliabu seluruhnya bersifat pangkalan jadi tidak ada hubungannya dengan SPBU, SPBU itu dalam operasional kontraknya hanya menjual minyak solar, premium dan produk Pertamina lainnya di luar minyak tanah dan minyak tanah memiliki agen sendiri di Pertamina, jadi saya mau sampaikan bahwa terkait pemberitaan pada salah satu media online di Taliabu yang menyebutkan bahwa BBM jenis minyak tanah (mitah) yang mau dijual ke Luwuk, dan menyetakan bahwa BBM jenis mitah itu dari APMS/SPBU Taliabu maka itu sangat lah keliru, karena itu tidak ada hubungannya sama sekali,” bebernya.

Secara terpisah Manager APMS dan SPBU Taliabu Ikram Haji La Andi juga menjelaskan bahwa jika ada keterlibatan oknum kariawan APMS dan SPBU maka akan ditindak tegas

“Kami sangat merasa dirugikan atas peliputan berita salah satu media online yang kami nilai sangat tidak berimbang dan sangat merugikan pihak SPBU walaupun tidak menyebutkankan nama secara jelas. Kami pun akan melakukan langkah hukum atas pemberitaan ini, karena dari sisi bisnis ini sangat merugikan hubungan kerja kami dengan Pertamina yang telah memberi kami kepercayaan serta tanggung jawab sebagai garda terdepan pelayanan BBM bersubsidi bagi rakyat tanpa terkecuali untuk masyarakat Taliabu dan kami dalam waktu dekat akan menempuh jalur hukum,” tegas Ikram.

Terlepas dari itu, Ikram menyampaikan akan menindak tegas apabila karyawannya yang terlibat dalam hal ini Sehingga menjadi contoh bagi yang lainnya.

“Jika ada karyawan atau pegawai yang terlibat langsung maupun tidak langsung dengan peristiwa ini. Kami akan tegas kepada siapapun yg membawa-bawa nama SPBU sekali lagi kami pastikan yang bersangkutan akan kami berhentikan,” tukasnya dengan tegas.

Untuk di ketahui agen Minyak Tanah untuk dua Kabupaten Sula dan Taliabu itu hanya satu yang berkedudukan di sanana yaitu AMT PT. Sanana lestari, jadi sekali lagi posisi terhadap Minyak tanah hanya sebagai pangkalan. dan sebagai pangkalan Kami memastikan Kami tidak pernah melakukan teransaksi jual beli minyak Tanah dengan pihak di luar masarakat Taliabu”Imbuhnya

Penulis : Havid | YES