IBC, SULA – Pelayanan di Kantor Polisi Sektor (Polsek) Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, dinilai kurang optimal.

Dalam pantauan IBC di Polsek setempat, sekira pukul 14:20 WIT, Senin (14/5/2021) siang tadi, tidak adanya petugas yang berpiket untuk melayani aduan salah satu pelapor di kantor Polsek Mangoli Barat.

Hal itu sebagaimana yang dialami oleh pelapor yakni M. Rifai Umasugi, yang merasa resah dengan pelayanan Polsek Mangoli Barat tersebut.

Rifai mengakui bahwa, hampir setengah jam, ia menunggu untuk melakukan pelaporan, namun tanpa adanya penggubrisan dari beberapa anggota Polsek yang hendak melakukan aktivitas di sekitar Kantor.

“Saya jujur sangat sesali dengan sikap anggota Polsek, karena hampir setengah jam ini tapi mereka tidak hiraukan saya yang mau melapor suatu masalah,” ungkap Rifai kepada wartawan di halaman Polsek Mangoli Barat, Senin (10/5/2021).

Rifai mengatakan sempat ada beberapa anggota Polsek yang menyambanginya, dan menyuruh untuk menunggu.

“Mereka suruh saya tunggu, tapi saya tunggu-tunggu tapi mereka juga tidak ada, sementara yang piket juga kami tidak tahu dimana,” ucap Rifai.

Apalagi, kata Rifai, kasus yang bakal dilaporkannya sangat penting untuk ditindaklanjuti.

“Jujur saja, yang saya mau laporkan adalah kasus pelecehan nama baik Pers yang terjadi beberapa minggu lalu. Tapi ironisnya tidak adanya yang berpiket siang hari ini,” ujarnya.

Penulis : HVD | YES