IBC, JAKARTA – Tim Lenovo Ducati telah mengumumkan bahwa kesepakatan memperpanjang kontrak pebalap Australia Jack Miller hingga tahun 2022.

“Saya sangat senang bisa melanjutkan petualangan saya dengan Tim Lenovo Ducati juga musim depan!” ungkap Miller melalui laman resmi Ducati, Selasa (25/5/20221) WIB.

Miller melakukan debut sebagai pebalap pabrikan tahun ini setelah berkompetisi dengan Pramac Racing Team selama tiga musim. Setelah awal musim 2021 yang menantang, ia tampil gemilang mengatasi kesulitan dengan mengamankan dua kemenangan beruntun yang fantastis di Jerez de la Frontera di Spanyol dan GP Prancis terakhir di Le Mans, yang diadakan dalam kondisi basah yang sulit.

“Mengenakan warna-warna ini adalah kehormatan besar bagi saya, dan bisa memenangkan dua balapan terakhir di Desmosedici GP adalah mimpi yang nyata! Itu tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan besar yang saya terima dari Ducati dan seluruh tim selama beberapa bulan terakhir, dan saya ingin berterima kasih kepada Gigi, Paolo, Davide, dan Claudio atas kepercayaan yang mereka miliki kepada saya. Sekarang saya hanya bisa berkonsentrasi pada musim ini,” jelas Miller.

Setelah lima Grand Prix pertama untuk 2021, Miller duduk di urutan keempat dalam klasemen umum, hanya 16 poin di belakang pemimpin saat ini, sementara Ducati dan Tim Lenovo Ducati memimpin klasemen Konstruktor dan Tim.

“Kami berada di urutan keempat dalam klasemen, tidak jauh dari pemimpin, dan kejuaraannya masih sangat panjang. Saya akan melakukan yang terbaik untuk melanjutkan tren positif ini dan memperjuangkan gelar. Forza Ducati !,” ujar Miller.

Sementara itu Manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall’Igna mengatakan merasa senang bersama Jack Miller di tahun 2022.

“Kami sangat senang bisa mengumumkan bahwa kami akan terus bersama Miller juga di tahun 2022,” ungkap Luigi.

Luigi menambahkan Jack seorang pebalap dengan bakat hebat, profesional dan determinasi yang kuat.

“Di musim pertama ini, Jack telah menunjukkan bakat hebat, profesionalisme, dan determinasi yang kuat. Dia mampu mengamankan dua kemenangan penting dalam kondisi berbeda setelah awal musim yang sulit,” katanya.

Dirinya menegaskan Jack merupakan salah satu pembalap yang mampu memanfaatkan potensinya dalam kondisi apapun.

“Yang pasti, dia (Jack Miller – red) adalah salah satu pembalap yang lebih tahu bagaimana memahami Desmosedici GP kami untuk sepenuhnya memanfaatkan potensinya dalam kondisi apa pun, seperti yang ditunjukkan oleh kesuksesan baru-baru ini di Le Mans. Seperti biasa, tujuan kami tetaplah gelar Kejuaraan, dan kami percaya bahwa dengan Jack dan Pecco, kami akan menjadi salah satu protagonis utama dari perebutan gelar 2022,” tandas Luigi tegas.

Penulis : FA | YES