IBC, TALIABU – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Kadis Perindagkop) Kabupaten Pulau Taliabu tidak bertanggung jawab atas penyelesaian pembayaran proyek pada kontraktor.

Paket pembanguan food court yang dibangun di depan pasar rakyat Bobong Kecamatan Taliabu Barat sudah selesai dikerjakan namun pihak Dinas Perindagkop belum juga merealisasikan proses pembayaran.

Direktur CV Nusa Haya Taliabu Purwanto Karno membenarkan bahwa proyek pembanguan food court sudah dikerjakan 100 % (persen) namun kami baru menerima anggaran 30 %.

“Kami selaku Pemenang Tender telah menyelesaikan Pekerjaan food coord dengan nilai kontrakRp.351.715.227.500 Kemudian baru dibayar 30% Rp105.514.500 uang muka dan sisa yang belum dibayar
Rp246.236.500. Namun hingga kini belum juga di Realisasikan oleh dinas PUPR Kabupaten Pulau Taliabu,” keluhnya saat dikonfirmasi IBC melalui WhatsApp, Kamis (27/5/2021).

Purwanto menyatakan pihaknya telah beberapa kali berkordinasi dengan pihak Disperindagkop namun lagi-lagi hanya diberi janji

“Saya sudah beberapa kali bertemu namun hingga kini cuka janji yang kami dapatkan dari mulut Kadis Perindagkop Taliabu,” ujarnya.

Sementara itu hingga berita ini tayang Kadis Perindagkop Kabupaten Pulau Taliabu Mulis Suamole tidak dapat dikonfirmasi.

Penulis : Tim | YES