IBC, JAKARTA – Pembalap Moto3 , Jason Dupasquier akhirnya menghembuskan nafasnya pada Minggu 30 Mei 2021. Pembalap asal Swiss tersebut meninggal dunia usai mengalami kecelakaan horor di sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello, kemarin.

Mengutip dari situs resmi MotoGP, Jason Dupasquier meninggal di usia 19 tahun, sebelumnya mendapat perawatan setelah kondisinya kritis di Rumah Sakit Careggi di Florence.

“Dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit dan semua yang kemudian merawat pembalap Swiss itu, rumah sakit telah mengumumkan bahwa Dupasquier dengan sedih menyerah atas lukanya,” bunyi pernyataan MotoGP.

“FIM, IRTA, MSMA, dan Dorna Sports menyampaikan belasungkawa kami terdalam kami keluarga, teman, tim, dan orang-orang terkasih Dupasquier,” tutup pernyataan itu.

Seperti diketahui, Jason Dipasquier jatuh dari motornya saat sesi kualifikasi di antara tikungan 9 dan 10. Dirinya langsung ditabrak dari belakang oleh pembalap asal Jepang, Ayumu Sasaki, yang berhasil menghindar.

Motor yang dikemudikan Ayumu Sasaki langsung menghajar tubuh Jason Dupasquier hingga terpental. Akibatnya, Dupasquier langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter.

Penulis : FA | YES