IBC, JAKARTA – Lega Serie A hari ini waktu setempat atau Selasa (1/6)2021) dini hari WaiB mengumumkan Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik musim 2020/2021 dengan kategoeei pemain muda, kiper, bek, gelandang dan striker dan MVP.

“MVP mutlak akan menerima trofi di lapangan pada awal Serie A TIM 2021/2022. Pemain yang diberikan penghargaan akan memiliki hak untuk mengenakan tambalan “MVP” perayaan di seragam mereka selama musim berikutnya,” tulis laman resmi Lega Serie A.

Pemeringkatan telah disusun dengan mempertimbangkan analisis lanjutan dari Stats Perform, yang dibuat mulai dari data pelacakan yang direkam oleh Netco Sports.

Sistem pemeringkatan, yang dipatenkan pada tahun 2010 dengan K-Sport dan divalidasi secara ilmiah, tidak hanya mempertimbangkan data statistik dan peristiwa teknis, tetapi juga data posisi.

Hal ini memungkinkan untuk menganalisis aspek-aspek penting seperti gerakan tanpa bola dan oleh karena itu gerakan yang optimal, pilihan permainan, kontribusi terhadap efisiensi teknis dan fisik tim, yang memungkinkan evaluasi kinerja yang obyektif dan kualitatif. Untuk perhitungan akhir, semua pertandingan yang dimainkan di Serie A TIM, TIMVISION Cup dan PS5 Supercup telah dipertimbangkan.

PEMAIN TERBAIK MUSIM INI:

Pemain muda terbaik: Dusan Vlahovic (Fiorentina)
Kiper terbaik: Gianluigi Donnarumma (Milan)
Bek terbaik: Cristian Romero (Atalanta)
Gelandang Terbaik: Nicholas Gurney (Inter)
Penyerang terbaik: Cristiano Ronaldo (Juventus)
MVP : Romelu Lukaku (Inter )

CEO Lega Serie A Luigi De Siervo mengatakan keenam pemain terbaik ini telah berkontribusi membuat tontonan musim 2020/2021 menjadi menarik.

“Enam juara dengan penampilan terbaik mereka berkontribusi pada tontonan musim yang terbukti menarik hingga hari terakhir dan kami berhasil menyelesaikan dengan positif meskipun kesulitan yang ditimbulkan oleh periode khusus ini,” ujar Luigi De Siervo yang dilansir laman resmi Liga Serie A, Selasa (1/6/2021) dini hari WIB.

Luigi De Siervo mengucapkan terima kasih kepada keenam pemain terbaik, semua pemain dan klub.

“Terima kasih kepada enam pemain Top serta kepada semua atlet dan klub yang menjadikan kompetisi kami unik dan diikuti di seluruh dunia oleh jutaan penggemar yang semakin bersemangat.” ucapnya.

Penulis : FA | YES