IBC, PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa meresmikan Sekretariat Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) kota Palembang di jalan Puncak Sekuning Palembang, selasa (1/6/2021).

Ratu Dewa mengatakan dengan diresmikan Sekretariat ISSI Kota Palembang menjadi tempat media wahana berkumpulnya pengurus dalam pembinaan para atlet bersepeda yang akan melahirkan atlet-atlet yang akan mendulang emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) OKU Raya

“Kita apresiasi kepada pengurus ISSI kota Palembang melakukan pembinaan atlet bersepeda, apalagi disini juga hadir ketua Koni Kota Palembang yang akan memberikan support sepenuhnya terhadap keberadaan atlet sepeda kota Palembang,” ucapnya

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang Anton Nurdin mengharapkan ISSI Kota Palembang menjadi cabang olahraga (Cabor) andalan untuk mendulang emas di Porprov OKU Raya

“Kami apresiasi kepada Yandes Apriadi yang sudah menyiapkan skretariat ISSI kota Palembang dan untuk jumlah atlet yang akan maju ke porprov OKU Raya nanti kita akan sesuaikan dengan berapa mendali emas yang akan diperebutkan,” kata Anton.

Selanjutnya Ketua ISSI Kota Palembang Yandes Apriadi mengatakan peresmian Sekretariat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan karena cuaca juga mendukung sehingga tidak ada hambatan apapun, walaupun acara 1 Juni untuk upacara bersama dengan ISSI Pusat ditiadakan.

“Untuk pembinaan prestasi atlet, dalam waktu dekat kita akan adakan kejuaraan antar pelajar dan antar komunitas sepeda se-kota Palembang untuk menjaring atlet baru dan membina atlet yang sudah ada,” ujar Yandes.

Yandes menuturkan bahwa ISSI Kota Palembang ingin mengadakan kejuaran road rice 100 kilometer keatas untuk penjaringan atlet tetapi terkendala dengan pengaturan clearing jalan, keterlibatan aparat yang banyak dan juga Kota Palembang belum mempunyai rute yang panjang.

“Jika kita buat acara kejuaran road rice diatas 100 KM tentu mewah sekali dengan menggunakan biaya yang sangat besar, kemungkinan dalam dalam waktu yang dekat belum siap kita adakan,” tuturnya.

Terakhir Yandes mengatakan untuk anggota kepengurusan ISSI ada 30 anggota berasal dari komunitas sepeda yang ada di Kota Palembang.

“Semua komunitas sepeda yang ada di Kota Palembang berinduknya kepada ISSI Kota Palembang dan tugas utama ISSI adalah menawarkan kepada komunitas sepeda menjadi atlet yang akan diperlombakan tingkat provinsi maupun tingkat nasional dan di Porprov OKU Raya Kota Palembang menargetkan 3 (tiga) mendali emas,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES