IBC, JAKARTA – Klub Persija Jakarta resmi menunjuk Angelo Alessio sebagai pelatih kepala untuk mengarungi Liga 1 2021 yang akan dimulai pada Juli mendatang.

Kepastian penunjukkan mantan asisten Antonio Conte tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca.

“Saya mengumumkan secara resmi bahwa pelatih Persija adalah Angelo Alessio dari Italia,” kata Prapanca disela-sela kegiatan Ngopi Bareng Presiden Klub, pada Kamis (10/6/2021).

Prapanca menyatakan Angelo akan dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun dan diharapkan dapat membawa pulang tropi Liga 1 ke kandang Macan Kemayoran.

“Kami ingin program jangka panjang dan Angelo adalah sosok yang pas yang kami butuhkan,” ujarnya.

Menurut Prapanca, pertimbangan memilih Angelo yakni merujuk pada rekam jejak sang pelatih yang malang melintang di sepak bola Benua Biru. Angelo sempat menjadi asisten Conte di Siena, Juventus, tim nasional Italia, dan Chelsea. Sebelum melatih Persija, Angelo Alessio melatih klub Skotlandia, Kilmarnock FC.

“Dari beberapa kandidat (calon pelatih kepala), saya pun merasakan paling dapt feel saat ngobrol dengan dia,” pungkasnya.

Penulis : FA | YES