IBC, TALIABU – Membekali semangat bela negara pada tingkat Sekolah Dasar (SD) merupakan hal yang strategis, satu di antaranya dapat membentuk mental generasi muda.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Koramil 1510-02 Bobong, Kopda Amsir Maulid, kepada para siswa-siswi SD Al-Hilal di Desa Wayo, Taliabu Barat, Jum’at (11/6/2021) pagi tadi.

Amsir menyampaikan, materi kegiatan yang digelar adalah wawasan kebangsaan, serta memberi bobotan pemahaman tentang nilai-nilai pancasila.

“Giat belajar mengajar yang diberikan tadi khusus kepada murid SD kelas 4 yang berlokasi di Desa Wayo, dan materinya adalah wawasan kebangsaan yang tepat untuk dibekali untuk sejumlah pelajar tersebut,” kata Amsir kepada wartawan.

Dalam kegiatan itu, Amsir diapresiasi, baik dari pihak sekolah maupun para murid.

“Mereka sangat antusias dengan kehadiran saya, karena pada sela-sela materi berlangsung, para murid banyak yang bertanya sambil berdiskusi, selain itu juga mereka menyampaikan cita-cita meraka ke ketika besar nanti,” ucapnya.

Selanjutnya Amsir menjelaskan meski di tengah pandemi Covid-19, kegiatan proses belajar mengajar perlu ditingkatkan. Sebab, dari situlah tingkat pengetahuan murid bisa berkembang pesat.

Untuk itu, Amsir berharap, dengan adanya materi wawasan kebangsaan, para murid dapat memahami arti dari sebuah bangsa.

“Semoga kedepannya, murid-murid SD bisa menjadi generasi muda yang tekad yang kuat,” harapnya.

Penulis : HVD| YES