IBC, PANDEGLANG – Infrastuktur yang ada di Kabupaten Pandeglang masih cukup memperihatinkan, padahal Pandeglang adalah kabupaten yang sangat dekat sekali dengan ibu kota.

Pandeglang sering disebut kota wisata namun jalan-jalan yang ada di Pandeglang masih jauh dari harapan masyarakatnya.

Banyak cerita yang dialami oleh masyarakat dari mulai berobat harus ditandu untuk sampai ke Puskesmas atau Rumah Sakit ada juga yang melahirkan di tengah jalan karena akses jalan rusak parah dan lainnya.

Seperti yang terjadi pada Jalan Raya Ciinjuk, jalan yang menghubungkan dua kabupaten yaitu Serang dan Pandeglang itu rusak parah. Padahal jalan tersebut adalah daerah yang sangat dekat sekali dengan Kota Pandeglang dan pusat Pemerintahan Banten.

Mohamad Rohim Ketua relawan Jokowi Banten (Jaringan Kerja Rakyat Bersama Jokowi -red) mengatakan kami minta Presiden Jokowi jangan tutup mata terhadap pembangunan yang ada di Banten khususnya di Pandeglang .

“Memang ini tanggung jawab kabupaten kota atau provinsi namun presiden juga punya tanggung jawab ketika pembangunan di daerah mengalami kemunduran. Kami berharap presiden ikut mengawasi langsung pembangunan di daerah atau membentuk tim khusus untuk diturunkan ke lapangan,” kata Rohim melalui keterangan tertulisnya yang diterima Redaksi, Kamis (17/6/2021).

Masih kata Rohim yang juga selaku Kordinator Kornas Jokowi Lebak-Pandeglang, banyak kami mendapat masukan dari masyarakat tentang buruknya Infrastuktur di Banten khususnya di Pandeglang, untuk itu saya sebagai relawan Presiden Jokowi di akar rumput tahu benar apa yang diinginkan oleh masyarakat. Tidak ada niat apapun kami selain untuk kemajuan kabupaten Pandeglang.

“Kita semua sama punya tujuan ingin membangun Pandeglang ketika kami memberikan masukan kepada pemerintah baik daerah maupun pusat itu bentuk kecintaan kami sebagai warga negara dan masyarakat Kabupaten Pandeglang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua relawan kesehatan Pandeglang Robi menyatakan bahwa dirinya setiap hari mengelilingi desa-desa di 35 kecamatan di Pandeglang mungkin hampir semua jalan kita jauh dari kata baik, terkadang kami membawa pasien menggunakan sarung dengan cara ditandu agar bisa melewati lokasi.

“Sangatlah miris , kami berharap pak Presiden Jokowi dapat membantu keluh kesah masyrakat pandeglang Banten,” ungkap Robi.

Penulis : DS | YES