IBC, TALIABU – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik, mendapat dukungan dari pihak PT Harita Nickel Group sebagai upaya memajukan wilayah kekuasaannya.

Dukungan itu berkaitan dengan pemberian bantuan berupa uang tunai sebesar Rp366 juta lebih. Anggaran itu untuk memobilitasi mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dari Pulau Taliabu ke Pulau Obi Halmahera Selatan, Maluku Utara.

“Bantuan ini diserahkan langsung oleh pimpinan Harita Nickel Group, Bapak Donald J Hermanus, dan akan saya serahkan ke PLN Cabang Labuha untuk mobilitas mesin PLTD dari Pulau Taliabu ke Obi,” cuit Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik, dalam akun FBnya, Kamis (24/6/2021).

Menurut Usman, dengan adanya bantuan tersebut, tentunya dapat memberikan manfaat serta pengaruh yang positif bagi kemajuan Obi dan masyarakatnya.

“Termasuk dalam mendorong roda perekonomian dan pembangunan di Pulau Obi,” kata Orang nomor satu di Halsel itu.

Usman mengaku, kebutuhan listrik sangat dibutuhkan warganya, yang nantinya akan dimanfaatkan masyarakat Obi terkait aliran listrik 24 jam alias sehari penuh segera terwujud.

“Kehadiran listrik ini sangat dibutuhkan masyarakat yang ada di Obi. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan bersama masyarakat Obi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Harita Nickel dan PLN Cabang Labuha,” ucapnya.

Sementara itu, hal tersebut akan berdampak pada kekurangan daya listrik di Pulau Taliabu.

Padahal, dengan adanya PLTD cadangan yang dikontrak beberapa bulan lalu, Taliabu hampir mencap penerangan diseluruh pelosok desa.

Meski begitu, Kepala ULP PLN Bobong, Pulau Taliabu, saat dikonfirmasi belum mengetahui informasi ini, dengan alasan tidak adanya pemberitahuan dari pihak PLN yang berpusat di kota Ternate.

Penulis : HVD| YES