IBC, TALIABU – Tekan pandemi Covid-19, Polisi Sektor (Polsek) Taliabu Barat, Pulau Taliabu, agendakan vaksinasi massal kepada masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Kegiatan vaksinasi itu dimulai sekira pukul 08:00 WIT, bertempat di Aula Mapolsek Taliabu Barat serta diikuti 5 Kecamatan lainnya, yakni Lede, Nggele, Gela, Pencado dan Tabona, Sabtu (26/6/2021) pagi tadi.

Dari informasi yang diterima, pelaksanaan vaksinasi tersebut akan diikuti 162 orang telah terdaftar dari beberapa Desa, diantaranya Desa Bobong (40), Desa Wayo (20), Desa Kilong (24), Desa Meranti (24), Desa Kramat (24), Desa Talo (10), Desa Ratahaya (10), serta ditambah dengan 10 keluarga anggota Polsek Taliabu Barat.

Momen itu dilaksanakan sesuai petunjuk dari Mabes Polri yang tertuang dalam TR nomor: ST/343/V/KEP/2021 tgl 21 Juni 2021, dimana pelaksanaannya secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Kegiatan ini bertajuk Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI Sehari Satu Juta Orang Serentak di 34 Wilayah Polda.

Pantauan dilokasi, penyuntikan vaksin dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, didampingi oleh petugas TNI-Polri.

Salah satu persyaratan penerima vaksin massal yang diselenggarakan di Mapolsek Taliabu Barat itu, memiliki KTP minimal berusia 18 tahun berdomisili di Desa setempat, serta tidak diperkenankan bagi ibu hamil dan orang sakit.

Hingga pukul 10:29 WIT, pelaksanaan vaksinasi telah mencapai 37 orang, dan masih terus berlanjut.

Penulis : HVD | YES