IBC, KEPSUL – Polres Kepulauan Sula akan menindak konvoi jalanan Fans Club pertandingan sepak bola Copa America maunpun Euro di Sanana.

Hal Ini di ungkapkan oleh Kapolres Kepulauan Sula Herry Purnawanto saat diwawancarai awak media usai melakukan Perayaan HUT Bhayangkara ke-57 di Mapolres, Kamis,(1/7/2021)

“Saya sudah perintahkan kasat lantas bahwa apabila ada pawai penggemar sepak bola maka di bubarkan dan di tindak, hal ini sangat berdampak mengagu aktivitas masyarakat yang menggunakan jalan raya,” kata Herry.

Herry menyampaikan selain itu, kita saat ini kasus Covid-19 di Indonesia sangat tinggi dan di Maluku Utara beberapa hari Ini masyarakat yang terpapar Corona meningkat.

“Kita sekarang berada pada masa pandemi sehingga perlu kita hindari secara bersama-sama, sehingga ada kegiatan yang membuat kerumunan kita harus menjaga semua itu,” ujarnya.

Terlepas dari itu, Herry juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokoler kesehatan (prokes).

“Saya berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat dan yang belum divaksin silahkan divaksin, jangan lupa pakai masker, cuci tangan dan juga hindari kerumunan,” imbuhnya.

Penulis : Sarif | YES