IBC, TANGSEL – Pelaksanaan MTQ Tangsel ke-XII yang dibuka secara langsung Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan pada Jumat (2/7/2021) mendapat kritikan keras untuk dari Ketua Sahabat Relawan Tangsel Riyon yang mengatakan bahwa kebijakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) patut diduga adanya pelanggaran protokol kesehatan.

“Sebagai mantan Relawan gugus tugas Covid-19 Kota Tangerang Selatan, tentunya sangat kami sesalkan kebijakan pemerintah Pemkot Tangsel yang patut kita duga adanya pelanggaran protokol kesehatan,” kata Riyon kepada IBC melalui keterangan tertulisnya, Senin (5/7/2021).

Riyon menegaskan seharusnya Pemkot Tangsel memberi contoh kepada masyarakat dengan menunda pelaksanaan MTQ tersebut.

“Seharusnya acara MTQ tersebut penyelenggaraannya bisa ditunda karena, sebagai pemerintah sepatutnya memberikan contoh kepada masyarakat khususnya warga Tangsel,” tegasnya.

Baca juga: Gelar MTQ Saat PPKM Darurat, Pemkot Tangsel Dikritik Politisi Gerindra

Menurut Riyon Walikota dan Wakil Walikota harus selaras dengan Pemerintah Pusat dengan menerapkan aturan PPKM Darurat.

“Aturan yang diberlakukan oleh pemerintah pusat dalam menerapkan PPKM sejak tanggal 3 Juli sampai tanggal 20 Juli, seharusnya Walikota dan Wakil walikota selaras dengan Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Perlu diketahui Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XII yang dihelat di Kantor Pemkot Tangsel dan Masjid Al-I’tishom, Jalan Maruga, Ciputat saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pembukaan MTQ tersebut dipimpin langsung Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan pada Jumat (2/7/2021).

Sedangkan perlombaan berbagai kategori yang bekaitan dengan penguasaan pembacaan Al-Qur’an dihelat pada Sabtu-Minggu (3-4/7/2021). Dengan jumlah peserta MTQ mencapai 350 orang lebih dari tujuh kecamatan di Tangsel. 

Penulis : FA|YES