IBC, TALIABU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, menggelar bhakti sosial menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21 mendatang.

Agenda tersebut, berupa pembagian Bahan Pokok (Bapok) berjumlah 100 paket ke warga dengan katagori ekonomi rendah.

Sedikitnya, sebanyak 4 (empat) Desa di Kecamatan Taliabu Barat yang telah menerima bantuan tersebut, yaitu Desa Bobong, Wayo, Talo dan Kramat.

Untuk diketahui, bakti sosial ini merupakan agenda serentak oleh Kejaksaan Republik Indonesia, yang dijadwalkan, pada Selasa (13/7/2021).

“Bantuan yang kami berikan kepada warga yang menurut hasil survei kita itu ekonominya sangat lemah, yang diberikan kepada 100 orang penerima di 4 Desa Taliabu Barat,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulau Taliabu, Agustinus Herimulyanto, kepada wartawan.

Menurutnya, di tengah kungkungan pandemi Covid-19 dengan keadaan ekonomi mengalami stagnasi saat ini, perlu kiranya untuk saling berbagi.

Selain itu, kata Agustinus, pihaknya bakal menyantuni bantuan kepada warga di tahap kedua H-2 hari besar Kejari pekan depan.

“Tanggal 19 kami akan tambahkan bantuan untuk warga, bantuannya berupa masker dan sanitizer,” ujarnya.

Agustinus berharap, semoga paket bapok yang disalurkan dapat meringankan beban ekonomi di masa pandemi saat ini.

“Semoga bermanfaat dan bisa membantu warga,” harapnya.

Penulis : HVD | YES