IBC, TENGERANG SELATAN – Tepatnya Rabu malam (21/7/2021) pukul 20.00 Wib tim redaksi berselancar di dunia maya, melalui salah satu aplikasi media sosial untuk mencari Pekerja Sek Komersial (PSK Online). Hal ini dilakukan untuk berburu informasi seperti apa dan bagaimana PSK bertahan hidup di tengah Pandemi Covid-19, ditambah adanya keputusan pemerintah dengan PPKM Daruratnya.

Tak membutuhkan waktu yang begitu lama, salah satu diantara kami mendapatkan seorang PSK melalui pencarian lokasi sekitar. Terjadilah tanya-jawab hingga negosiasi yang memakan waktu kurang lebih 10 menit. Secara umum, kisaran harga yang ditemukan oleh tim redaksi, Rp 300-1,2 juta rupiah, dengan durasi satu jam, satu kali ehem-ehem hingga mencapai puncak pas, namun itu wajib menggunakan sabuk pengaman.  

ahay! mana mungkin mas! Orang kaya kami ini kan hina di mata masyarakat. Padahal kami juga warga negara Indonesia yang bayar pajak lho mas,” Wati PSK Online Di Tengah Pandemi.

Menariknya, mereka menawarkan ehem-ehemnya di hotel-hotel yang berkelas melati hingga hotel berbintang, tergatung kelas PSK tersebut. Bahkan tim mendapatkan yang ehem-ehemnya di Apartemen dan di indikos. Namun hal ini dapat kita maklumi, yang mulanya sebagai PSK Offline, kini mereka menjadi PSK Online. Namun sebelum beralih ke-online, para PSK tersebut tidak dapat mencari nafkah lantaran tempatnya bekerja tutup selama pandemi Covid-19, terlebih lagi adanya keputusan PSBB dan PPKM Darurat saat ini.

Ringkasnya, setelah deal dengan harga Rp 500 ribu, awalnya PSK online ini membuka harga Rp 750 ribu. Sebut saja Wati namanya, yang tanpa basa basi bertanya melalui pesan singkatnya kepada salah satu tim, “kalau serius langsung OTW mas,” tulis Wati. “Iya serius mbak. Tapi itu sudah enggak ada embel-embel yang lain kan mbak?” tanya tim. “iya enggak ada lagi mas, OTW aja langsung. Nanti saya share (kirim) lokasinya,” jawab Wati singkat. “Tapi foto mbak ini asli kan?,” “iya asli, klo enggak sesuai dengan aslinya bisa dicancel kok,” tegas Wati lagi.

Sekedar informasi, berdasarkan informasi yang dihimpun oleh redaksi, bahwa tak jarang para PSK memajang foto profilenya berbeda dengan wajah aslinya, hal itu mereka lakukan untuk menggaet lelaki hidung belang agar tertarik saat melakukan pencarian dengan mode “sekitar lokasi”, kendati itu sangat kecil persentasenya.

Hal Berikutnya>>>