IBC, JAKARTA – Program vaksinasi yang digulirkan Pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus terus di sosialisasikan okeh seluruh elemen masyarakat.

Melihat kondisi ini, Organisasi Relawan Jokowi yakni SEKNAS JOKOWI melalui Wakil Ketua Umum (Waketum), Rambun Tjajo mengeluarkan beberapa arahan yang ditujukan untuk para DPW/DPD dan Anggotanya.

“Pertama, untuk seluruh kader SEKNAS JOKOWI baik DPW, DPD dan Anggota maupun simpatisan dapat mensosialisasikan program pemerintah terkait vaksinasi nasional,” kata Rambon melalui keterangan tertulisnya yang diterima IBC, Jum’at (23/7)2021).

Kedua, lanjut dia, kepada seluruh pengurus DPW dan DPD untuk dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan organisasi pendukung pemerintah terkait program vaksinasi tersebut.

“Ketiga, mendorong kembali semangat Gotong Royong antar kader, anggota serta simpatisan diberbagai daerah dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini,” lanjut Tambun.

Selain itu Rambun juga menyampaikan yang Keempat, agar seluruh kader SEKNAS JOKOWI dapat mencermati perkembangan situasi internal maupun eksternal organisasi dengan cermat dan tidak terprovokasi.

Kelima imbuhnya lagi, kepada seluruh kader untuk dapat mematuhi keputusan organisasi yang telah rumuskan oleh Tim Careteker yang dipimpin oleh saudara Helmy Fauzi dalam kerja-kerja organisasi menuju kongres.

“Keenam, tidak melakukan tindakan inskonstitusional serta provokasi dikanal sosial media yang sifatnya memancing polemik dalam organisasi,” papar Rambun.

Terakhir Rambun menuturkan agar para kader SEKNAS JOKOWI tetap menjaga semangat persatuan.

“Ketujuh, tetap mejaga semangat persatuan antar kader SEKNAS JOKOWI dengan saling berkomunikasi satu sama lain, baik di tinggat DPN, DPW maupun DPD,” tandasnya.

Penulis : DS|YES