IBC, TALIABU – Dinas Pendidikan (Disdik) Taliabu, Maluku Utara, mempertegas kepada seluruh tenaga pengajar agar wajib mengikuti swab antigen dan vaksinasi.

Baik guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), honorer maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Taliabu, Citra Puspasari Mus, dalam materi sosialisasi vaksinasi beersama Dinas Kesehatan Taliabu, Sabtu (24/7/2021).

“Kami Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan akan turun untuk sosialisasi ke seluruh sekolah, dan guru-guru harus divaksin,” tegas Citra.

Agenda yang digelar pada Aula Kantor Bupati Taliabu itu, diikuti dengan pencanangan vaksin dan swab secara massal, kepada 23 dari 43 tenaga pendidik yang hadir.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Taliabu, Kuraisiah Marasaoli mengatakan, prioritas dengan sasaran vaksinasi ke sejumlah guru tersebut, untuk menekan penyebaran covid-19 yang saat ini melonjak.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk sosialisasi vaksinasi ke seluruh sekolah. Sebelum sosialisasi, kita pastikan para guru terlebih dahulu untuk divaksin,” ucap Kuraisiah kepada wartawan.

Hingga kini, kasus aktif positif Covid-19 secara keseluruhan di Taliabu sebanyak 163 orang, sembuh 88 orang sementara yang dikarantina berjumlah 75 orang.

Penulis : HVD | YES