IBC, JAKARTA – Undian babak perempat Final cabang olahraga (cabor) Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 unruk nomor Ganda Putra telah diselenggarakan pada Selasa (27/7/2021) malam WIB.

Indonesia meloloskan dua ganda terbaiknya di perempat final yakni Markus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Hendra Seriawan/Mohammad Ahsan.

Gideon/Kevin akan bertemu dengan ganda putra asal Malaysia Aaron Cjia/Soh Wooi Lik sedangkan Hendra/Ahsan akan berjumpa pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Gideon/Kevin yang merupakan ganda putra nomor satu dunia ini sudah berjumpa tujuh kali dengan Chia/Soh yang berperingkat sembilan dunia kesemuanya dimenangkan oleh The Minions sebutan akrab Gideon/Kevin.

Melihat rekor pertemuan kedua ganda putra ini di atas kertas Yhe Minions bakal memenangkan pertarungan teesebut.

Sementara The Daddies sebutan untuk Hemdra/Ahsan yang beperingkat dua dunia ini unggul 5-2 dalam tujuh kali perremuannya dengan Kaimura/Sonoda.

Sementara partai lainnya perempat final cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 ini mempertandingkan Li Junhui/Liu Yachen asal Chine akan beehadapan dengan ganda putra Denmark Kim Astrub/Anders Skaarup Rasmussen.

Sedangkan ganda putra China Taipe Lee Yang/Wang Chi Lin bertemu pasangan Jepang lainnya Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Beeikut hasil lengkap undian babak perempat final cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020:

1. Markus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomul (indonesia) – Aaron Cjia/Soh Wooi Lik (Malaysia)

2. Li Junhui/Liu Yachen (China) – Kim Astrub/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

3. Lee Yang/Wang Chi Lin China Taioe) – Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)

4. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) – Hendra Seriawan/Mohammad Ahsan (Indonesia).

Penulis : FA/YES