IBC, Jakarta – Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) tetap konsisten menjalankan kaderisasi kepada kadernya di daerah meski dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19 dan pembatan kegiatan masyarakat seperti saat ini.

Juru Bicara PRIMA, Farhan Abdillah Dalimunthe, menyampaikan bahwa kaderisasi adalah faktor penting yang harus dihidupkan dalam tubuh partai. Hal itu untuk menjaga agar spirit dan cita-cita awal yang melandasi partai ini tetap terkawal.

“Sebagai partai baru, kami ingin menghidupkan demokratisasi di internal dan kaderisasi adalah faktor penting yang harus dilakukan,” ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (28/7).

Sekadar informasi, PRIMA akan menggelar pendidikan virtual seri ke V untuk kader-kadernya di daerah. Kamis (29/7) besok, topik pembahasan yang dibawakan adalah ‘Media Sosial untuk Perjuangan Rakyat’ yang akan diisi oleh nomika nasional Sammy Notaslimboy.

Farhan mengatakan, dengan adanya kebijakan pembatasan interaksi sosial dan kegiatan masyarakat dibutuhkan adapatasi yang cepat oleh partai politik agar agenda-agenda politik tetatp terjaga.

Maka dari itu, lanjutnya, media digital menjadi alternatif yang paling memungkinkan untuk tetap menjaga agar kegiatan-kegiatan partai tidak terhenti.

“Pembatasan interaksi sosial membutuhkan adaptasi yang cepat untuk menjalankan agenda politik partai, karena itu media digital menjadi alternatif yang paling memungkinkan untuk saat ini,” katanya.

Farhan menambahkan, saat ini PRIMA juga sedang melakukan pembenahan internal dan mempersiapkan diri untuk melakukan pendaftaran sebagai partai politik peserta Pemilu 2024.

Oleh sebab itu, agenda kaderisasi diharapkan bisa menjadi wadah konsolidasi bagi para pengurus partai dengan pengurus di daerah.

“Pendidikan semacam ini penting untuk memajukan kapasitas kader dan pengurus, jadi akan reguler dilaksanakan partai dengan mengangkat tema  yang disesuaikan kebutuhan saat ini,” pungkasnya.

Penulis: HK