IBC, PALEMBANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Zainal Abidin memimpin sidang paripurna istimewa terkait pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara Pelantikan Antar Waktu (PAW) anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) masa bakti 2019-2024 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Palembang, Jum’at (30/7/2021).

Muhammad Arfani kelahiran Kota Palembang 29 September 1986 dan berusia 34 tahun, diusia matang memilih langkah terjun ke dunia politik untuk pertama kalinya.

Zainal Abidin mengatakan bahwa DPRD menggelar sidang paripurna istimewa dengan agenda PAW Muhammad Arfani menggantikan almarhum H Endar Himawan yang meninggal dunia beberapa bulan yang lalu

“Alhamdulillah acara pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan berlangsung sesuai dengan yang direncanakan dan M Arfani duduk di komisi II DPRD Kota Palembang,” ucapnya.

Sementara Muhammad Arfani mengatakan setelah dilantik langka pertama yang akan dirinya lakukan adalah meneruskan perjuangan almarhum H Endar Himawan

“Karena saya masih baru menjadi anggota DPRD kota Palembang, saya akan pelajari dahulu apa yang akan dilakukan kedepannya dan yang pasti perjuangan Almarhum H Endar Himawan yang tahun ini belum terlealisasi akan saya penuhi dahulu,” ujar Arfani.

Arfani membeberkan bahwa ke depan ada beberapa program untuk memajukan kota Palembang, salah satunya dibidang IT, karena basic dirinya adalah pengusaha dan urusan IT

“Kemungkinan program itu dahulu, karena sekarang lagi pandemi covid-19 dan belum bisa melakukan banyak hal yang akan dikerjakan sampai PPKM di kota Palembang sudah mulai dilonggarkan dan setelah itu baru kita berpikir untuk melanjutkan program yang lainnya,” katanya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa dirinya duduk di Komisi II DPRD Kota Palembang dengan urusan Pendapatan daerah dan Badan Usaha Mililk Daerah (BUMD)

“Karena saya dahulu agak sedikit paham mengenai urusan BUMD-BUMD dan dengan besic pengusaha saya akan kasih ide-ide yang lebih modern atau lebih kearah digital semua seperti salah satunya adalah transmusi konvesional yang lebih modern dengan digital yang sekarang berkembang sesuai dengan zamannya,” ungkapnya.

Terakhir Arfani menuturkan bahwa sebelumnya belum pernah terjun ke dunia politik, tetapi kalau kawan politik banyak dan berusaha akan belajar secara otodidak dan yang terpenting dengan prinsip walaupun berpolitik dirinya akan selalu berbuat baik biar hidupnya aman dan tenang untuk menyalurkan aspirasi masyarakat.

“Untuk masyarakat kota Palembang ayo kita sama-sama kita maju untuk bikin perubahan dan jangan lagi menggunakan metode lama yaitu era baru kita mulai dengan cara yang baru yang lebih berahlak dan toleransi,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES