IBC, KEPSUL – Kepala Desa Johor Kecamatan Mangole Barat, Kepulauan Sula bagikan Bantuan Langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III tahun 2021 kepada warga.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa Johor Muhammad Ali Saurangi, Sabtu (31/7/2021).

“Hari ini kami lakukan pembagian BLT-DD Tahap 3 kepada warga dan untuk desa Johor sendiri penerimanya 17 orang,” jelasnya.

Penyerahan BLT-DD Desa Johor dihadiri oleh Camat Mangole Barat, Baibinsa Johor dan Babinkamtimas Desa Johor.

“Kami lakukan pembagian tadi dipantau langsung oleh Camat Mangole Barat, Babinsa Johor Praka Muhammad Sahupa dan Babinkamtimas Johor Bripka Hasbi Umanailo , karena tadi juga selain penyerahan BLT-DD kami juga lanjutkan dengan pembagian insentif Aparat desa triwulan II dan Alhamdulillah terlaksana dengan baik,” ujar Ali.

Ali nerharap kepada KPM agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Saya berharap agar keluarga penerima BLT-DD bisa manfaatkan sebaik mugkin saat Pandemi Covid-19 ini sehingga bantuan ini bisa bermanfaat untuk penerima PKM, ” harapnya.

Selain itu, Ali Juga meminta kepada masyarakat Desa Johor untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas dan juga yang belum melakukan vaksinasi agar dapat melakukan vaksinasi.

“Saya juga tak henti-hentinya melakukan penyampaian edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas kemudian saya juga menyampaikan pentingnya melakukan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Covid-19,” imbuhnya.

Penulis : Tim | YES