IBC, PALEMBANG – Setelah ditetapkan sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Palembang, Okov Simanjuntak terus berinovasi untuk memajukan dan mengembangkan Percaturan di Kota Palembang.

Dengan melakukan gebrakan menggelar Kejuaraan Catur U-21 untuk menyeleksi atlet-atlet muda potensial, dalam rangka menuju Porprov OKU Raya Tahun 2021, pada Minggu (30/5/2021) yang lalu.

Okov Simanjuntak mengatakan bahwa dirinya sedang menyusun program kerja jangka pendek, menengah, dan panjang dimana untuk jangka panjangnya Percasi Palembang akan menjaring bibit-bibit atlet catur muda berbakat dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Palembang dan akan bersinergi dengan kkub-klub catur yang ada di Kota Palembang

“Target kita akan menjadikan bibit-bibit baru seorang Master Catur demi kemajuan Catur Kota Palembang dan saat ini Percasi juga membuka pendaftaran untuk Club-club Catur yang ada untuk bergabung di Percasi Kota Palembang agar mereka dapat kita bina lebih terarah dan juga kita akan mengadakan event-event selanjutnya untuk pertandingan antar Club yang ada di Kota Palembang, sehingga secara tidak langsung Percasi Kota Palembang akan mensupport Club-club Catur yang ada di Palembang,” ujar OKov yang juga sebagai pengusaha saat wawancara di Sekretariat Percasi jalan sersan sani kelurahan talang aman Kota Palembang, Minggu (1/8/2021).

Sementara ditempat yang berbeda Sekretaris Percasi Kota Palembang Fahmi Nugroho melalui wakilnya Sutarmin membenarkan apa yang disampaikan Ketua Percasi Kota Palembang, dan seluruh pengurus Percasi Kota Palembang berkomitmen untuk dapat bersama-sama memajukan olahraga Catur sesuai dengan Visi dan Misi dari Percasi.

“Program kerja Percasi Kota Palembang baik jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang sudah dipersiapkan, tinggal bagaimana kita bersama-sama dapat menjalankan itu semua oleh karena itu dibutuhkan kerjasama yang baik antar pengurus demi kemajuan Olahraga Catur di Kota Palembang,” tandas Sutarmin.

Terakhir dirinya menyampaikan bahwa Percasi Kota Palembang sekarang membuka pendaftaran untuk klub-klub Catur yang ada di Kota Palembang dan bagi yang ingin mendaftarkan klub Caturnya dapat langsung ke Sekretariat Percasi Kota Palembang Jalan Sersan Sani Ruko No.007 Rt. 015 Rw. 004 Palembang 30127 Telp ; 0711-5701507 (Ext 803), atau dengan Kontak Person : Suratmin Putra WN , Call/Whatshap : 0813-7338-1881.

“Nantinya Club-club Catur yang terdaftar akan dipertandingkan dalam Event-event yang akan diselenggarakan oleh Percasi Kota Palembang dan ini merupakan salah satu bentuk Sinergi kita untuk dapat bersama-sama memajukan Olahraga Catur di Kota Palembang,” Tutup Sutarmin.

Penulis : Zul