IBC, PALEMBANG – Ketua Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan (Sumsel) H Joncik Muhammad hadiri pelantikan pengurus Himpuanan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palembang periode 2021-2022 di Ballroom Sriwijaya Swarna Dwipa Hotel Palembang, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan pelantikan HMI cabang Palembang dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Bupati Banyuasin H Askolani Jasi, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H Riza Pahlevi, Ketua Badan Koordinasi HMI Sumsel Bambang Irawan dan seluruh pengurus HMI Cabang Palembang.

Joncik mengucapkan selamat atas proses alamiah di HMI regenerasi dari periode ke periode dilakukan pelantikan pengurus HMI cabang Palembang

“Hari ini memang ada momentum dimana sebelumnya HMI cabang Kota Palembang sempat ada dualisme kepemimpinan tetapi dapat diselesaikan dengan baik sehingga hari adanya pelantikan melibatkan seluruh departemen komisariat terakomudir dalam kepengurusan ini, mudah-mudahan HMI Kota Palembang dibawah kepemimpinan Adinda Ulil Mustofa akan lebih baik lagi,” harapnya.

Bupati Kabupaten Empat Lawang ini juga mengimbau secara khusus kepada seluruh pengurus dan mahasiswa yang tergabung di HMI Cabang Palembang untuk mencari ilmu sedalam mungkin yang akan menjadikan jaringan itu sebagai lini persiapan mereka selesai menjadi mahasiswa.

“Jika ada kegiatan HMI wajib hukumnya bagi KAHMI membantu kegiatan kegiatan adik-adik HMI baik moril maupun materil,” ucap Joncik.

Selanjutnya Joncik Muhammad mengatakan bahwa mereka sudah bergerak dengan melaksanakn kegiatan-kegiatan, pengkajian, dan memberikan pemikiran sekaligus kontrol sosial terhadap anggota, jalannya pemerintahan dan masyarakat.

“Dalam penanganan Covid-19 untuk alumni HMI ini tersebar dimana-mana berbagai profesi ada di pemerintahan, tentara, polisi dan lainnya, karena penanganan Covid-19 tanggung jawab kita bersama bukan saja hanya tanggung jawab pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Ketua ketua HMI Palembang Ulil Mustofa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah bersinergi membangun HMI cabang Palembang khususnya dalam pelaksanaan pelantikan pengurus periode 2021-2022.

“Sebagai ketua HMI cabang Palembang saya ingin merajut ukhuwah islamia itu sebenar-benarnya didalam organisasi dan tentu tidak ingin mengecewakan apa yang sudah diamanahkan,” ujar Mustofa dalam sambutannya.

Terakhir Mustofa menambahkan bahwa berdirinya HMI cabang Palembang sudah 56 generasi dan berarti HMI cabang Palembang seharusnya sudah dewasa dan sudah mapan sehingga sudah mampu untuk memberikan kontribusinya nyata baik bagi anggota, pemerintah maupun kepada masyarakat.

“Saya meminta kepada semua pihak yaitu seluruh anggota HMI cabang Palembang agar mengkonsolidasikan kekuatan dan solid membangun demi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES