IBC, TALIABU – Sebanyak 70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Taliabu, Maluku Utara, mulai dibina.

Pembinaan itu dilakukan untuk menyambutnya Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-76, pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Berbeda dengan tahun 2020 lalu, jumlah anggota Paskibraka Taliabu dibatasi hanya sebanyak 12 orang, dikarenakan faktor pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis Pora) Taliabu, H. Lakaridu menyampaikan, meski pandemi belum melandai, Paskibraka tahun ini tetap dilakukan seperti sebelum adanya covid-19.

“Pelaksanaan tetap dilakukan, karena tidak ada pembatalan dari Kemenpora maupun dari Provinsi, dan tetap kita lakukan sesuai protokol kesehatan. Jadi sama dengan sebelum pandemi,” kata Lakaridu ketika dihubungi, Kamis (5/8/2021).

Lakaridu mengatakan, sejauh ini pelaksanaan pembinaan kepada para Paskibraka tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Tahun 2020 itu ada pembatasan peserta tapi kalau tahun ini tidak ada, tahun lalu antara 8 sampai 12 orang, jadi kita di Taliabu 12 orang, tapi tahun ini 70 orang. Tetap menggunakan masker baik itu nanti di hari H,” jelasnya.

Penulis : HVD | YES