IBC, TALIABU – Pemerintah Desa (Pemdes) Padang, Kecamatan Taliabu Utara, berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ke 48 warga.

Penyaluran bantuan tunai tersebut dikhususkan untuk bulan April dan Mei, berdasarkan pencairan tahap pertama tahun 2021.

Selain melangsungkan pembagian di Kantor Desa setempat, Pemdes Padang juga mengunjungi kediaman warga untuk penyaluran BLT DD.

“Ada 48 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang kami salurkan BLT DD. Sebagian yang hadir di Kantor Desa langsung kami salurkan, dan yang tidak hadir karena ada aktivitas ke kebun, maka kami langsung datangi rumah mereka untuk berikan BLT DD,” ucap Kepala Desa (Kades) Padang, Rinto Palalang, kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

Rinto menyampaikan, penyaluran BLT DD di tengah pandemi Covid-19 ini, sangat efektif untuk warga masyarakat yang terdampak. Baik dari kebijakannya PPKM dan lainnya.

Disamping itu, sebanyak 30 perangkat Desa Padang telah menerima gaji dengan jumlah nominal yang berbeda-beda, sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing.

“Setelah kami salurkan BLT, perangkat Desa juga sudah kami bayar gaji mereka untuk 3 bulan, dari Januari, Februari dan Maret 2021 ini,” tuturnya.

Orang nomor satu di Pemdes Padang itu berharap warga penerima dapat memanfaatkan bantuan tunai tersebut kepada kebutuhan yang signifikan.

“Kami dari Desa hanya bisa berharap, agar bantuan tunai ini dapat dipergunakan untuk sehari-harinya dengan baik,” pinta Rinto.

Penulis : HVD | YES