IBC, SUMSEL – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Riza Pahlevi hadir dalam Webinar dengan tema mengisi kemerdekaan RI dengan prestasi dan dedikasi yang digelar oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Kusuma Bangsa diruang serbaguna SMA Kusuma Bangsa Kota Palembang, Selasa (17/8/2021).

Riza Pahlevi mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel mengapresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga besar Kusuma bangsa yang yayasan pendidikannya di nahkodai Alexander Kurniawan.

“Atas nama dunia pendidikan Sumsel kami ucapkan terims kasih atas prestasi-prestasi yang diukir oleh SMA Kusuma Bangsa karena sudah mengharumkan nama Kota Palembang khususnya Provinsi Sumsel dan semoga SMA Kumbang menciptakan pemuda-pemuda yang Harmoni Edukatif Birlian Agama dan Tangguh (HEBAT),” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada SMA Kumbang tidak hanya siswa siswinya saja tepi guru-gurunya juga terus belajar karena jangan merasa puas apa yang sudah diperoleh, sudah S1 lanjut ambil S2 terus lanjut S3 sesuaikan dengan ilmunya masing-masing.

“Atas nama Gubernur Sumsel, terima kasih kepada Yayasan Kumbang yang sudah memberikan beasiswa sebesar Rp3 (tiga) miliar yang mana saya lihat anak-anak yang memperoleh beasiswa itu betul-betul objektif,” ucap Riza Pahlevi.

Sementara Ketua Yayasan SMA Kumbang Palembang Alexander Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada H Riza Pahlevi atas partisipasinya dan dedikasinya pada dunia pendidikan khususnya di Provinsi Sumsel.

“Melalui webiner ini kami ingin memotivasi dan mengajak siswa-siswi di sekolah Kusuma Bangsa maupun dari sekolah lainnya di Kota Palembang agar dapat berprestasi seperti kakak-kakaknya putra kebanggaan Palembang khususnya negara Indonesia yaitu Yudistira Virgus berprestasi meraih mendali emas olimpiade Fisika Internasional 2024 dan Khifzon berprestasi meraih mendali perak olimpiade proyek lingkungan internasional 2010,” kata Alexander.

Alexander juga mengungkapkan bahwa sekolah Kusuma Bangsa telah menandatangani kerja sama dengan yayasan Simetri untuk melatih dan membimbing anak-anak SD, SMP, dan SMA dibidang Fisika dan Matematika.

“Semoga anak-anak kita dapat mengharumkan nama Palembang dan Sumsel di tahun mendatang dan atas nama yayasan Kusuma Bangsa terima kasih kepada Hendra Kwee dari yayasan Simetri Tim TOFI yang bersedia melatih dan membimbing anak-anak siswa siswi kami,” ucapnya.

Terakhir Alexander beberkan bahwa Yayasan Kusuma Bangsa telah berkomitmen memberikan beasiswa sebesar Rp3 miliar setiap tahunnya untuk anak-anak di Provinsi Sumsel untuk dilatih dan dibina oleh Hendra Kwee dan kawan-kawan.

“Semoga usaha yayasan Kusuma Bangsa dan yayasan Simetri dapat menghasilkan juara-juara olimpiade fisika dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES