IBC, JAKARTA – Saat mwnjamu Burnley di Anfield Liverpool kembali meraih kemenangan di pertandingan pekan kedua EPL 2021/22 dengan skor 2-0.

Dua gol The Reds dicetak Diogo Jota pada babak pertama dan Sasio Mane pada babak kedua.

Bermain di depan puluhan ribu fans mereka di Anfield, Liverpool langsung tancap gas sejak awal. The Reds mencoba untuk menekan sang tamu, namun ternyata Burnley memberikan perlawanan yang cukup dahsyat.

Setelah melakukan beberapa percobaan serangan, Liverpool sukses mencetak gol di menit 18.

Gol tersebut berawal dari umpan silang Tsimikas, Diogo Jota yang tidak terkawal sukses menanduk bola ke gawang Pope. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Setelah unggul 1-0 Liverpool lebih percaya diri untuk menyerang. Pada akhirnya di menit 24 Mohamed Salah sempat menggandakan kemenangan setelah menerima umpan dari Harvey Elliott, namun sayang gol itu dianulir wasit karena sudah berada di posisi offside.

Tim tamu bukan tanpa perlawanan di laga ini, Burnley beberapa kali melepaskan serangan balik yang cukup merepotkan gawang Liverpool, di mana Alisson sampai beberapa kali membuat apik.

Hingga berakhir pertandingan babak pertama skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Liverpool atas Burnley.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, pada babak kedua Burnley mencoba mengambil inisiatif serangan.

Pertandingan baru satu menit laga berjalan The Clarets membuat pendukung Liverpool di Anfield terbungkam.

Ini karena Ashley Barnes sukses menanduk bola memanfaatkan umpan silang Lowton yang masuk ke gawang Liverpool, namun sayang gol ini dianulir karena Barnes sudah berada di posisi offside.

Tim anak asuh Jurgen Klopp akhirnya menggandakan kemenangan di menit 69, mendapatkan umpan terobosan dari Alexander-Arnold, Mane sukses lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan voli keras ke gawang Burnley.

Jual beli serangan terus terjadi di sisa babak kedua. Namun skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan Liverpool di atas Burnley.

Berkat kemenangan ini Liverpool naik ke peringkat pertama klasemen sementara EPL sementara Burnley turun ke peringkat 17.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liverpool (4-3-3): Alisson; Tsimikas, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Keita (Thiago 81′), Henderson, Elliott; Mane, Jota (Firmino 81′), Salah

Burnley (4-4-2): Paus; Taylor, Mee, Tarkowski, Lowton; McNeil, Brownhill, Cork, Gudmundsson (Pieter 80′); Wood (Rodriguez 75′), Barnes

Penulis : FA | YES