IBC, BLITAR – Berkolaborasi dengan Karang Taruna, sejumlah anak muda yang mengatasnamakan Relawan Muhaimin Peduli (RMP) berbagi bantuan sosial paket sembako di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Senin (23/08/2021).

Bantuan ini serentak digelar di 13 Kabupaten/Kota di Indonesia. RMPi bantu warga terdampak pandemi di 13 Kota.

RMP yang terdiri dari beberapa anak muda yang mengidolakan sosok Muhaimin, akan melakukan aksi sosial di 13 Kota/Kabupaten dengan membagikan beberapa kebutuhan yang diperlukan kepada para isoman, nakes dan warga yang terdampak pandemi.

Koordinator RMP Jawa Timur Blitar Herlina menyampaikan aksi bagi-bagi sembako ini merupakan bentuk solidaritas untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa kesulitan akibat pandemic covid-19.

“Pagi ini, kami melakukan aksi bagi-bagi sembako dengan dibantu oleh karang taruna setempat secara door to door kepada warga.” kata Herlina saat mengunjungi salah satu rumah warga.

Herlina melanjutkan bahwa adanya aksi bagi-bagi sembako ini disambut dengan antusias oleh warga.

“Pasalnya, selama pandemi berlangsung banyak dari mereka yang kehilangan mata pencaharian sementara mereka harus memenuhi kebutuhan keluarganya,” lanjtnya menjelaskan.

Hal senada disampaikan oleh Ketua RT Desa Jatisari Remu menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para relawan dan karang taruna setempat atas aksi berbagi yang dijalankan oleh Relawan Muhaimin Peduli.

“Saya bersama warga setempat sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Relawan Muhaimin Peduli. Ini tentu menjadi salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat khususnya untuk karang taruna di desa kami, agar solidaritas tetap terjaga,” kata Remu.

RMP Jawa Timur di Blitar yang dipimpin oleh Herlina Agustin juga akan terus mengajak dan menggerakkan anak milenial untuk turut serta turun tangan membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Saya terus melakukan komunikasi kepada mahasiswa, beberapa komunitas milenial untuk turut serta berkontribusi menyelesaikan permasalahan yang dihadapi negara,” tandas Herlina

Penulis : DS | YES