IBC, JAKARTA – Manchester United mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis.

Informasi kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United dirilis laman resmi klub Setan Merah pada Jum’at (27/8/2021) malam WIB.

Ronaldo telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Setan Merah setelah menyetujui biaya di wilayah €15 juta, ditambah €8 juta sebagai tambahan dengan Juventus .

CR7 adalah pemenang Ballon d’Or lima kali, sejauh ini telah memenangkan lebih dari 30 trofi utama selama karirnya, termasuk lima gelar Liga Champions UEFA, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, dan Eropa. Kejuaraan untuk negara asalnya Portugal.

Ronaldo mencetak 118 gol dalam 292 penampilan selama periode pertamanya di klub dan sekarang akan melakukan debut keduanya setelah jeda internasional mendatang.

Pemain asal Portugal ini menghabiskan enam musim di Old Trafford, membantu Setan Merah meraih tiga gelar Liga Inggris , satu Liga Champions, satu Piala FA, dan dua Piala Liga.

Dia juga memenangkan yang pertama dari lima Ballon d’Ors selama waktunya bermain di bawah Sir Alex Ferguson, sebelum dia pindah ke Real Madrid pada tahun 2009.

Ada spekulasi seputar masa depan pemain berusia 36 tahun itu di sebagian besar musim panas dengan dia akan menjadi agen bebas di akhir musim ini.

Awal bulan ini, tampaknya dia akan tetap bersama raksasa Italia, menyebut rumor kepergiannya dalam waktu dekat sebagai “tidak sopan”.

Tapi setelah meminta untuk berada di bangku cadangan untuk pertandingan pembuka Serie A mereka, roda mulai bergerak untuk kepergiannya.

Agen Jorge Mendes telah secara aktif mencari klub baru untuk kliennya dan laporan menunjukkan bahwa Manchester City memiliki peluang yang jelas untuk mengontraknya.

Namun, City kemudian keluar dari perlombaan dan Manchester Evening News mengklaim Ronaldo sendiri telah menjelaskan bahwa dia tidak akan pindah, begitu dia menemukan minat dari United

Ia menjadi rekrutan keempat United musim panas ini, setelah Tom Heaton, Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Penulis : FA | YES