IBC, SUMSEL – Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas (Mura) Hj Suwarti menyerahkan bantuan dari Pramuka Peduli kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi Rabu (18/8/2021) lalu, sekitar pukul 12.00 WIB yang menyebabkan rumah Hendri sekeluarga hangus terbakar sehingga rata dengan tanah di Desa Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura.

Bantuan yang terdiri dari bahan material bangunan senilai sekitar Rp12.848.000 berasal dari Donasi Pramuka Peduli Kwartir Cabang Musi Rawas bersama Relawan dan Dewan Kerja Ranting se-Kabupaten Musi Rawas, diserahkan secara langsung oleh Wabup Musi Rawas yang juga sebagai Kepala Kwarcab Gerakan Pramuka Musi Rawas.

Wabup Mura Suwarti mengatakan turut bela sungkawa dan prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga Hendri dan dirinya juga berpesan kepada korban kebakaran untuk tabah dan sabar dalam menghadapi musibah dan cobaan yang telah menimpanya.

“Saya hadir secara langsung disini untuk menyerahkan bantuan dari adik-adik Pramuka, walaupun jumlahnya sedikit, karena bantuan ini merupakan niat baik dari Pramuka Musi Rawas,” ucapnya saat diwawancara dilokasi kebakaran, Selasa (31/8/2021).

Terakhir Suwarti menambahkan bahwa dirinya sempat bincang-bincang dengan keluarga korban kebakaran setelah berkeliling melihat langsung puing-puing rumah yang hangus.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban Hendri dan keluarganya yang merupakan korban kebakaran yang menyebabkan rumahnya hangus,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES