IBC, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia kembali melanjutkan memberikan bantuan beras untuk warga Sumsel yang terdampak Covid-19 dihadiri Dewan Pembina DPP Gencar Zainal Abidin di Kelurahan 18 ilir Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Jum’at (3/9/2021).

Dewan Pembina DPP Gencar Indonesia Zainal Abidin mengatakan kegiatan pembagian sembako beras bantuan Gubernur Sumsel yang diwakilkan oleh Gencar Indonesia.

Alhamdulillah hal-hal seperti ini kita harapkan dimasa pandemi Covid-19, apalagi Kota Palembang sebelumnya dilevel 4 dan sekarang sudah turun dilevel 3, mudah-mudahan gerakan ini menginspirasi seluruh elemen masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Kunker Komisi IV DPRD Muba Ke Disnakertrans Sumsel Dipimpin Langsung JK

Sementara Ketua DPP Gencar Indonesia Charma Aprianto mengatakan bahwa DPP Gencar Indonesia akan membantu semua dermawan menyalurkan bantuan-bantuan korban pandemi Covid-19 dimana salah satunya donatur yang konsisten selama ini adalah Pemerintah Provinsi Sumsel (Gubernur – red).

“Beliau sebenarnya sudah membantu Gencar bukan hanya karena ada pandemi Covid-19 tetapi dari tahun lalu pada saat Gencar berdiri Gubernur Sumsel menjadi Ketua Dewan Penasehat DPP Gencar Indonesia,” ujar Charma.

Charma membeberkan DPP Gencar Indonesia sudah membuat schedule full sampai akhir tahun setiap hari turun membagikan bantuan-bantuan gubernur.

Baca juga: Digusur Sejak 2016, Pemkab Taliabu Diminta Selesaikan Ganti Rugi Lahan

“Pemerintah Provinsi sudah menyiapkan cukup banyak stok beras yang ada di Bulog untuk disebarluaskan kepada seluruh masyarakat Sumsel yang terdampak pandemi Covid-19 dan hari ini jadwal masyarakat seputar Kelurahan 18 ilir yang mendapatkan bantuan dimana kita memberikan sesuai dengan data permintaan tatapi tetap kita lebihkan juga,” katanya.

Terakhir Charma menghimbau jangan khawatir kepada seluruh masyarakat Sumsel yang terdampak pandemi Covid-19 yang begitu terasa dan tidak mempunyai penghasilan tetap boleh menghubungi ke sekretariatan DPP Gencar untuk menyerahkan data KTP dan KK agar mendapatkan bantuan sembako.

“Hari ini pas 1 (satu) ton beras kita bagikan kepada RT 05 Kelurahan 18 Ilir Kecamatan Ilir Timur I dan berarti sudah 63 kelurahan yang kita bagikan artinya tinggal 44 kelurahan dari total 107 kelurahan yang ada di Kota Palembang harus selesai kita bagikan sampai akhir tahun ini dan terima kasih kepada semua pihak terutama Gubernur Sumsel yang membantu Gencar dalam menyalurkan sembako,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES