IBC, SUMSEL – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) Indro Purwoko menerima kunjungan Kapolda Sumsel Irjen Pol. Toni Harmanto di ruang kerjanya Kantor Kemenkumham Sumsel, Kamis (9/9/2021).

Dalam kegiatan kunjungan ini Kapolda Sumsel didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan dan PJU Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan bahwa kunjungan kerja ini untuk silahturrahmi dan memperkenalkan diri sebagai orang baru dijajaran Polda Sumsel sekaligus implementasi dari koordinasi dan kolaborasi dalam rangka meningkatkan kerja sama yang sudah baik selama ini antara Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dengan instansi penegak hukum.

“Kakanwil Kemenkumham Sumsel mengenalkan secara singkat tentang struktur organisasi, tugas dan fungsi, hingga peran strategis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di tengah masyarakat,” katanya.

Mantan Kapolda Sumatera Barat ini beserta jajarannya, menjelaskan bahwa kunjungannya bertujuan melanjutkan kerja sama dengan lapas/rutan melalui Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk bersinergi dalam penegakan Hukum dan tahanan dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Sumsel atas sambutan penerimaan dan kerjasamanya dalam mendukung tugas Polri menjaga Kamtibmas Wilayah Sumsel sebagai orang baru,” ucap Jenderal Bintang dua.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko Menyambut baik inisiatif dari Polda Sumsel dan dirinya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel atas kujungannya ke Kakanwil Sumsel

“Kita sambut inisiatif dari Polda Sumsel karena selama ini sudah lama terjalin kerjasama antara Kemenkumham Sumsel dengan Polda Sumsel dan atas nama Jajaran Kemenkumham Prov Sumsel Siap bersinergi dengan Polda Sumsel,” tutup Indro.

Penulis : Zul | YES