IBC,P ALEMBANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Palembang gelar kegiatan Golkar Peduli Vaksin dosis pertama dengan target 1000 vaksin untuk masyarakat di 18 kecamatan yang bertempat di sekretariat DPD Golkar Kota Palembang, Sabtu (11/9/2021).

Ketua DPD Partai M Hidayat mengucapkan jadwal DPD Partai Golkar Kota Palembang yang dibentuk bersama dengan yellow klinik bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dibantu 8 (delapan) Puskesmas yang menyukseskan vaksinasi.

“Hari ini sudah dikoordinasikan dengan Dinkes Kota Palembang bahwa ada 1000 sasaran yang akan kita berikan vakainasi dosis pertama dan alhamdulillah dari pagi sampai siang sudah selesai semua dan tidak ada berkerumunan karena kita menggunakan pembatas diantara 8 tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas melayani vaksin,” katanya.

Hidayat membeberkan bahwa sehari sebelum pelaksanaan vaksin pihaknya sudah membuka link pendaftaran vaksinasi dari DPD Golkar dan jadwal dimulainya vaksinasi dari pukul 08.00 dan mereka tidak mengantri untuk mendaftar dan bisa langsung divaksin sesuai dengan nomor urut pendaftaran melalui link.

“Alhamdulillah pukul 13.00 siang kita selesai untuk pelayanan 1000 vaksin untuk masyarakat yang tersebar di 18 kecamatan Kota Palembang,” bebernya.

Lebih lanjut Hidayat juga katakan bahwa untuk mengumpulkan 1000 orang yang akan divaksin diambil dari masyarakat kota Palembang yang dibagi dan diberitahukan melalui pimpinan kecamatan Partai Golkar yang ada di 18 kecamatan Kota Palembang

“Untuk vaksin dosis ke-2 nanti akan dijadwalkan dan kita koordinasikan dulu dengan Dinkes Kota Palembang sesuai dengan tahapan, dua minggu setelah vaksin dosis pertama dengan peserta yang sama dengan hari ini,” ujarnya.

Terakhir HIdayat menambahkan bahwa Fasilitas di sekretariat partai Golkar untuk pemberian vaksin dosis pertaman lengkap dimana pelaksanaannya aman dan terkendali tidak ada kerumunan seperti yang sudah-sudah.

“Terima kasih kepada nakes-nakes yang hadir pada hari ini dari pagi dengan semangat yang sama dan kami pun bahagia karena mereka nyaman melaksanakan vaksin disini dan saya juga terima kasih kepada Pemerintah Kota yang telah memberikan kouta vaksin untuk masyarakat kota Palembang,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES