IBC, SUMSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Musi Banyuasin (Muba) kunjungan kerja (Kunker) ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam rangka sinergitas konsolidasi DPD ke DPC yang disambut baik oleh ketua DPD PBB provinsi Sumsel Hotniel P Simorangkir S.Kom di sekretariat DPD PBB Sumsel, Senin 13/9/2021).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Ketua DPC PBB Kabupaten Muba Ivan Suranta Meliala beserta jajarannya yaitu Bendahara Atan Katana Surbakti yang didampingi Satgas DPC PBB Muba Berry Fernando Sinuraya.

Ketua DPD PBB Sumsel Hotniel P Simorangkir mengapresiasi program kerja dari Ketua DPC PBB Mubakarena sebelum beliau menjabat Ketua, beliau pernah menjadi penasihat di DPC PBB Muba

“Ketua DPC Banyuasin sudah banyak melihat hal hal apa saja yang harus dikembangkan di Kabupaten Muba, sehingga organisasi PBB di kabupaten Muba dapat berkembang dengan pesat,” katanya.

Hotniel menuturkan bahwa seiring waktu berjalan dan koordinasi yang intens dilakukan demi eksistensi dan kemajuan organisasi PBB Kabupaten Muba kembali mengeluarkan ide gemilang dimana rencananya organisasi PBB harus dapat menjangkau masyarakat Batak yang ada di Muba bahkan di seluruh Indonesia.

“Besarnya antusias dan kerinduan Bangso Batak dalam hal ini adalah orang-orang batak yang menginginkan suatu perkumpulan garis besarnya untuk keturunan dan memiliki darah batak dapat bersatu dalam suatu organisasi kemanusian yang tidak memandang perbedaan beragama semua sama, semua bersaudara serta satu rasa satu jiwa NKRI harga mati,’ tegasnya.

Sementara ditempat yang sama Ketua DPC PBB Kabupaten Muba Ivan Suranta Meliala mengucapkan terima kasih kepada DPD PBB Sumsel yang telah menyambut kedatangannya sehingga dirinya juga akan menyampaikan laporan kegiatan DPC PBB Kabupaten Muba dimana tujuan pembentukan organisasi untuk menjangkau seluruh masyarakat Batak agar bida mengetahui seluruh permasalahan yang dialami sehingga bisa mencari solusi dari permasalahan tersebut.

“Dengan kunker ke DPD PBB Sumsel akan terjalin silaturahmi yang baik dan komunikasi dua arah untuk membesarkan organisasi demi kemajuan dan kesejahteraan bersama dan yang pasti jika sudah tergabung akan banyak ide kreatif yang akan tercipta nantinya,” tutup Ivan.

Penulis : Zul | YES